Beranda News

Sekda Lebak Minta Agar Pengelola Medsos OPD Sajikan Informasi Akurat

Sekda Lebak bersama Dinas KominfoSP Lebak.
Sekda Lebak bersama Dinas KominfoSP Lebak.

LEBAK, Pelitabanten.com– Sekertaris daerah , Budi Santoso meminta agar pengelola media sosial di Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan untuk memberikan informasi yang akurat dan menarik. Selain itu, semua perangkat daerah juga harus aktif melaporkan semua kegiatan hariannya di masing-masing media sosialnya, guna memberikan edukasi dan pemberitahuan kepada .

“Saya berharap agar seluruh tenaga kehumasan di setiap organisasi perangkat daerah, untuk aktif melaporkan semua kegiatan di setiap akun media sosialnya. Dengan begitu, masyarakat mengetahui kinerja pegawai,” kata Budi Santoso, dihadapan peserta kegiatan bimbingan teknis Jurnalistik Media Digital bagi kehumasan perangkat daerah yang ada di lingkungan Pemkab Lebak, pada Jumat (5/07/2024).

Untuk itu kata Budi, agar media sosial milik organisasi perangkat daerah dapat menarik minat baca masyarakat. Maka dalam segi kemasan dan tampilan juga harus menarik, sehingga masyarakat tertarik untuk membaca berita yang berisikan kegiatan di organisasi perangkat daerah.

Baca Juga:  Perayaan Tahun Baru 2021 Dilarang di Kota Tangerang, Pelaku Usaha Sampai Jam 19.00 WIB

Oleh karena itu kata Budi, kegiatan bimbingan teknis Jurnalistik media digital yang digagas DiskominfoSP Lebak ini sangat tepat. Terlebih menghadirkan narasumber yang memiliki kemampuan serta kapasitas di bidangnya, seperti Direktur Umum PT Fajar Pikiran Rakyat, Rachmat Ginandjar, Wartawan Radar , Mastur Huda dan lain lain.

“Saya rasa kegiatan ini sangat tepat bagi kehumasan di setiap OPD. Karena menghadirkan narasumber yang memiliki keahlian khusus di bidangnya,” ucap Budi.

Pada bagian lain, Budi mengungkapkan pertumbuhan media baru seperti hadirnya content creator dan influencer membuat perlu mengubah cara publikasi dari yang sebelumnya formal menjadi lebih ringan namun tidak menghilangkan poin-poin penting isu strategis yang ingin disampaikan.

“Harus menyesuaikan perkembangan zaman, kemasan berita apalagi di medsos saat ini jangan terlalu formal. Karena warga tidak tertarik untuk membacanya, tapi kemasan dengan lebih santai dan kreatif,” tutur Budi.

Baca Juga:  Duka Gempa Cianjur, Perempuan Demokrat Republik Indonesia Salurkan Logistik

itu, Kepala Dinas KominfoSP, Anik Sakinah dalam sambutannya menyampaikan dari kegiatan ini adalah untuk menyamakan persepsi pada pengelolaan media di instansi. Pengelolaan media komunikasi yang baik akan meningkatkan kepercayaan masyarakat pada kinerja pemerintah daerah, tuturnya. (MIR)