Beranda News

Bakal Dihadiri Kapolri, Sekda Tinjau Kesiapan Penanaman Mangrove di Mauk

Bakal Dihadiri Kapolri, Sekda Tinjau Kesiapan Penanaman Mangrove di Mauk
Sekda Tinjau Kesiapan Penanaman Mangrove di Desa Ketapang Mauk. Foto Pelitabanten.com

KABUPATEN , Pelitabanten.com — Bakal dihadiri Kepala (), Sekda Moch. Maesyal Rasyid meninjau kesiapan kegiatan penanaman pohon mangrove, di lokasi Kecamatan Mauk. Rabu, (29/1/2020).

Tak hanya Kapolri Idham Azis, kegiatan yang rencanakan akan dilaksanakan pada bulan Februari tahun 2020 mendatang juga akan dihadiri oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono dan Menteri Perikanan dan Kelautan, Edhy Prabowo.

Saat inspeksi mendadak (sidak), Sekda mengatakan, acara penanaman yang akan dipimpin langsung oleh Kapolri dan jajaran tinggi lainnya harus benar-benar dipersiapakan dengan baik dan matang, karena sesuai dengan arahan Bupati acara tersebut harus berjalan .

Bakal Dihadiri Kapolri, Sekda Tinjau Kesiapan Penanaman Mangrove di Mauk
Sekda Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

“kita harus mempersiapkan segala sesuatunya seperti tenda, sound sistem, toilet portable, genset, lahan parkir dan sarana pendukung lainnya, harus benar-benar disiapkan jangan sampai ada kekurangan nantinya,” katanya.

Baca Juga:  Sekda Buka Seleksi Manajerial Dan Sosial Kultur Melalui CAT

Maesyal Rasyid menambahkan, kita semua disini semuanya bermuara untuk kebutuhan dan kepentingan masyarakat, supaya beliau-beliau ini hadir disini nantinya memberikan kontribusi dan dimanfaatkan bagi masyarakat, karena nantinya kawasan ini semua akan dikelola oleh masyarakat setempat.

Sementara itu Kasubdit Patroli Air Ditpolair Korpolairud Baharkam Kombes Pol Yasin Kosasih yang juga selaku ketua panitia acara tanam mangrove mengungkapkan, kegiatan pengecekan lokasi penanaman mangrove di wilayah Ketapang Tanjung Kait ini sebagai wujud kepedulian lingkungan, serta upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan di lokasi tersebut.

“pengecekan lokasi penanaman mangrove sebagai langkah awal meninjau lokasi yang akan di tanami mangrove bertajuk ‘penanaman Mangrove akan di laksanakan secara dan dipimpin langsung oleh Kapolri pada Bulan Februari mendatang,” ungkapnya.

Dalam pengecekan persiapan tersebut Sekda didampingi oleh Kadis Perikanan Jenudin, Kadis Binamarga Slamet Budhi, Kadis Perkim Iwan Firmansyah, Kabag Umum Indra, serta Mauk Arif Rahman Hakim.

Baca Juga:  Maling Motor di Karang Tengah Tangerang Ditangkap Warga, Polisi Buru Satu DPO