Beranda News

Sekjen Posraya Indonesia : Pada Haul Bung Karno Ke 46 Dan HUT Presiden Jokowi Ke 55 Kita Harus Mampu Bersaing Dengan Bangsa-Bangsa Lain

Sekjen Posraya Indonesia : Pada Haul Bung Karno Ke 46 Dan HUT Presiden Jokowi Ke 55 Kita Harus Mampu Bersaing Dengan Bangsa-Bangsa Lain

, Pelitabanten.com – Hari ini, tepatnya tanggal 21 Juni 2016 adalah, 46 tahun wafatnya sang Proklamator, Presiden Republik Indonesia Pertama, Ir. Soekarno. Sudah cukup lama dirinya meninggalkan Bangsa Indonesia, di tempat dirinya pernah berjuang untuk memerdekakan nya. Walau harus menderita di akhir hayatnya, tapi itu adalah bentuk pengorbanan terhadap Bangsa Ini,  agar Indonesia tetap satu dan tidak terpecah belah, ujar Dian Sumarwan atau yang akrab di sapa Aan, selaku Sekjen Posraya Indonesia dan Alumni Universitas Bung Karno, saat di temui Selasa pagi, (21/6/2016) di Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam perjuangannya Bung Karno selalu menegakan nilai-nilai kemandirian suatu Bangsa, agar Indonesia yang kaya akan alamnya dapat di nikmati dan dikelola oleh para penerus nya. Aan menyampaikan, “untuk itu kita sebagai penerus Bangsa Indonesia harus mampu bersaing terhadap Bangsa-Bangsa lain dan tidak meninggalkan nilai-nilai perjuangan para pejuang terdahulu, salah satunya Bung Karno”.

Baca Juga:  Kenduri Kebangsaan PDI Perjuangan Kota Tangerang Do'akan Ir Soekarno

Semangat Trisakti Bung Karno kini mulai di angkat kembali pada kepemimpinan , dengan tidak meninggalkan nilai-nilai sejarah dirinya melakukan pembangunan Infrastruktur dari Sabang sampai yang disebut sebagai Indonesia Sentris dan tidak lagi Jawa Sentris. Walaupun menghadapi berbagai macam halangan dirinya terus mencoba untuk meningkatkan kemampuan Bangsa Indonesia dalam bersaing di kanca . Mulai dari transportasi darat, laut juga udara di dorong untuk lebih maju dan dibangun segala bentuk fasilitasnya di berbagai daerah. Agar dalam jangka panjang Indonesia dapat menekan kesenjangan perekonomian di berbagai daerah.

Bertepatan dengan Haul Bung Karno yang ke 46, hari ini 21 Juni 2016 adalah hari Ulang Tahun Presiden Jokowi yang ke 55. di hari yang sangat tersebut, Presiden Jokowi tetap bekerja dan turun langsung ke berbagai lapisan masyarakat. Setelah meninjau Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi, Presiden Jokowi mengunjungi Peternakan , PT Karya Anugrah Rumpin, di Desa Cibodas, Rumpin, .

Baca Juga:  Datangi Bursa Efek, Presiden Jokowi: Manfaatkan Momentum Kepercayaan Pasar

“Di Ulang Tahun nya yang ke 55, semoga Presiden Jokowi selalu diberikan kekuatan dan kemudahan dalam menjalankan amanat rakyat dalam Bangsa Indonesia” ujar Aan kembali. Dalam rangka memperingati Haul Bung Karno ke 46, dirinya juga menyampaikan bahwa Posraya Indonesia akan terus bergerak tanpa meninggalkan sejarah yang telah dibuat Bung Karno.