Beranda News

Selama 4 Hari, Masa MPLS di SMAN 17 Legok Akan Memperkenalkan Seluruh Ekskul

Wakasek kesiswaan Winarno, S.Pd.,Mm,(dok Ist)

KABUPATEN TANGERANG Pelitabanten.com – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) adalah kegiatan pertama masuk sekolah untuk pengenalan program, sarana prasarana, cara , penanaman konsep pengenalan diri, dan awal kultur sekolah, hal tersebut tertuang dalam permendikbud nomor 18 tahun 2016 tentang pengenalan lingkungan sekolah bagi peserta didik baru. Sama halnya yang di laksanakan SMA Negeri 17 Kabupaten Tangerang. Senin (17/07/2023).

kegiatan MPLS di SMAN 17 dilaksanakan selama 4 hari, mulai hari senin, selasa, kamis dan jumat, yang diawali dengan bendera yang dihadiri Pahruroji, M.Pd, wakasek kesiswaan Winarno, S.Pd.,, seluruh guru dari berbagai mata pelajaran, dan seluruh siswi peserta didik baru, yang ditandai dengan pemukulan bedug, yang dilaksanakan di lapangan upacara.

Adapun untuk materi disaat pelaksanaan MPLS, Winarno mengatakan, “seluruhnya sesuai yang diatur oleh kementrian dan untuk di hari jumat, panitia pelaksanaan MPLS akan memperkenalkan seluruh Ekskul ( pelajaran ekstra kulikuler).” ungkapnya.

Baca Juga:  Soal POP Kemendikbud, Pendiri Yayasan Al-Kamal Jakarta Angkat Bicara

Sekolah yang sudah banyak mempersembahkan atlit olahraga dari tingkat daerah hingga provinsi tersebut, memilki sarana dan prasarana yang sangat memadai, dan adapun untuk metode pembelajaran menggunakan kurikulum merdeka.

Lebih lanjut dirinya menambahkan, “adapun ekskul yang sudah berprestasi hingga ketingkat provinsi antara lain ekskul dan bukan hanya itu saja, sman 17 juga memilki beberapa ekskul yang sudah meraih prestasi yang membanggakan.”paparnya.

Sementara, Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan yang fokus dan serius terhadap, “prestasi siswa ataupun siswi berharap, para peserta didik baru memilki semangat belajar, disiplin waktu, dan dapat mengikuti seluruh pelajaran yang diberikan sekolah.”pungkasnya.