Beranda News

Seluruh Rumah Sakit di Kota Tangerang Diminta Lakukan Langkah Konkret

Seluruh Rumah Sakit di Kota Tangerang Diminta Lakukan Langkah Konkret
Melalui Dinas Kesehatan Pemkot Tangerang Meminta Seluruh Rumah Sakit Melakukan Langkah Konkret Tangani Virus Covid-19. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Mengantisipasi penyebaran Virus (Covid-19), Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan menginstruksikan seluruh sakit yang ada di Kota Tangerang untuk melakukan langkah-langkah konkret.

Tangerang Arief Wismansyah yang melalukan dengan seluruh rumah sakit di Kota Tangerang, pada Selasa (3/3/2020) menjabarkan, langkah-langkah konkret tersebut bisa dilakukan dengan menyiapkan ruang khusus.

“Jangan sampai pasien masuk dari , karena indikasinya cuma batuk dan pilek sulit untuk dibedakan, maka sediakan ruangan isolasi khusus,” pinta Walikota, di Kantor Dinas Kesehatan Kota Tangerang.

“Kemudian langkah selanjutnya tanyakan apakah dia pernah ke luar negeri, apakah dia pernah berinteraksi dengan orang asing atau orang yang habis bepergian ke luar negeri,” paparnya.

Diharapkan, dengan yang baik antara Dinas Kesehatan dan seluruh rumah sakit dapat menenangkan .

“Kita perlu lakukan langkah-langkah bersama sehingga masyarakat di Kota Tangerang merasa aman dan nyaman,” imbuhnya.

Baca Juga:  Jaga Kesehatan Faktor Utama Keberhasilan Kota Tangerang

Ditemui dilokasi yang sama, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, Dr. Liza Puspadewi menuturkan, seluruh rumah sakit telah diinstruksikan berkerjasama dengan Dinas Kesehatan.

“Sesuai dengan arahan Walikota, seluruh rumah sakit harus bekerjasama. Selain itu langkah yang harus dilakukan rumah sakit adalah membuat poster dan selebaran/flyer terkait coronavirus mulai dari perbedaannya dengan flu biasa dan cara mencegahnya,” jelas Liza.

“Kemudian dokter dan perawat yang ada di rumah sakit, harus bisa mengedukasi pasien yang datang kerumah sakit. Jadi buat seluruh fasilitas kesehatan dan petugasnya harus membuat masyarakat tenang dan nyaman,” pungkasnya.