Beranda News

Semakin Memikat, Kemenpora Pasang Sarana Olahraga Fitness Outdoor di Situ Cipondoh

Semakin Memikat, Kemenpora Pasang Sarana Olahraga Fitness Outdoor di Situ Cipondoh
Peresmian Asean Sport Zone dalam Bentuk Bantuan Hibah Alat Olahraga Fitness di Situ Cipondoh, Kota Tangerang. Minggu (17/9). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyelenggarakan olahraga bersama, sekaligus peresmian Asean Sport Zone (ASZ) dalam bentuk bantuan hibah alat olahraga fitness dari Pemerintah China di area Situ Cipondoh, Jalan KH. Hasyim Ashari, Kota Tangerang, Banten. Minggu (17/9/2023).

Diketahui, untuk tahap pertama di tahun 2023 ini Indonesia dan Kamboja yang mendapatkan hibah tersebut.

Dr Raden Isnanta, selaku Deputi 2 Senior Official Meeting On Sport (SOMS Leader Indonesia) mengatakan pemerintah China membantu pemerintah Indonesia melalui peralatan olahraga yang diberi nama Fitness outdoor.

Menurutnya, Karena ini pertama di Banten, peralatan-peralatan olah raga fitness tersebut, pihaknya memilih untuk ditempatkan di Kota Tangerang tepatnya di kawasan situ Cipondoh.

“Kita tempatkan di tempat yang berbasis wisata yaitu danau atau situ Cipondoh, kita satukan antara olah raga dan pariwisata (sport tourism,red),” ujar Isnanta.

Baca Juga:  Kapolsek Neglasari Teliti Periksa Kendaraan Dinas Patroli
Makin Memikat, Kemenpora Pasang Sarana Olahraga Fitness Outdoor di Situ Cipondoh
Alat Fitness Outdoor di Situ Cipondoh

Lanjut dia, Kemenpora berharap dengan dibangunnya kawasan situ Cipondoh oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Banten bisa menjadi magnet untuk masyarakat berkunjung ke situ Cipondoh.

“Datang tentu tidak hanya menikmati keindahan situ Cipondoh tapi pengunjung bisa datang sambil Jogging dan sambil olahraga fitness di udara terbuka, kami sudah siapkan alatnya gratis,” katanya.

Isnanta menambahkan, Kemenpora mengajak seluruh stakeholder yang ada di kota Tangerang dan Banten khususnya, untuk selalu sama-sama memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada masyarakat untuk hidup sehat dengan berolahraga.

“Di situ Cipondoh ini ada 12 alat yang baru dipasang. Jika animo masyarakat tinggi kita akan tambah alat dari lokal,” ujar Isnanta.

Makin Memikat, Kemenpora Pasang Sarana Olahraga Fitness Outdoor di Situ Cipondoh
Fitness Outdoor di Situ Cipondoh