Beranda News

Seminggu Diintai, Polisi Gagalkan Peredaran Ganja 8 kilo

Seminggu Diintai, Polisi Gagalkan Peredaran Ganja 8 kilo
Konferensi Pers Polres Metro Tangerang Kota Gagalkan Peredaran 8 kilo Ganja. Foto Iwan K. Halawa Pelitabanten.com

, Pelitabanten.com — Polisi berhasil menggagalkan upaya peredaran Narkotika jenis seberat kilo di wilayah Ciseeng Jawa Barat pada Minggu (30/06/2019) lalu.

Pengungkapan tersebut dilakukan setelah kurang lebih satu minggu melakukan pengintaian dan pembuntutan terhadap pelaku dari daerah Tangerang.

Hal tersebut diungkapkan langsung Kota Kombes Pol Abdul Karim didampingi Narkoba AKBP R Bagoes wibisono saat pers di loby Mapolres, senin (08/7/2019).

“Dua pelaku berhasil diamankan, yakni inisial RD (20) dan AR (25). Keduanya ditangkap di lokasi berbeda dengan total keseluruhan barang seberat 8.012 gram brutto yang dibungkus menjadi 8 paket besar,” ujar Kapolres.

Polres Metro Tangerang Kota Gagalkan Peredaran 8 kilo Ganja
Dua orang Pelaku Ganja Yang Diamankan Polisi. Foto Iwan K. Halawa Pelitabanten.com

Dari hasil introgasi, paket tersebut dikirim melalui truk yang kemudian diambil oleh Pelaku AR di daerah Cibubur yang kemudian dibawa ke pelaku RD untuk di jual.

Baca Juga:  LSI: Tingkat Kepercayaan Publik Meluncur Dibawah 50 Persen

“RD merupakan penyalur. Dimana rumahnya digunakan sebagai tempat penyimpanan yang kemudian dijual untuk mencari keuntungan,” terang Abdul Karim.

Sementara dari pengakuan RD, barang haram tersebut didapat dari Wilayah Lampung dengan dikendalikan oleh seseorang dari dalam lapas yang saat ini identitasnya telah dikantongi oleh pihak Kepolisian.

“Saat ini pelaku diamankan bersama barang bukti dan terancam pasal 114 ayat (2) subsider pasal 111 ayat (2) UU No.35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara,” Pungkasnya.(Iwan K. Halawa)