Beranda News

Serap Aspirasi Reses, Aleg PKS: Warga Sukadiri Butuh Tambahan SMP Negeri

Serap Aspirasi Reses, Aleg PKS: Warga Sukadiri Butuh Tambahan SMP Negeri
Sekretaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kabupaten Tangerang Ahmad Syahril menggelar reses kedua tahun 2021 di RT 009, RW 00 Desa Gintung, Kecamatan Sukadiri,(Dok Ist)

KABUPATEN TANGERANG,Pelitabanten.com  – Sekretaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kabupaten Tangerang Ahmad Syahril menggelar kedua tahun 2021 di RT 009, RW 002, Desa Gintung, , Kabupaten Tangerang, Selasa (31/8/2021).

Dalam reses yang dilaksanakan di kediaman salah satu tokoh masyarakat Sukadiri H. Suryadi, Syahril menyerap banyak , salah satunya kebutuhan warga Sukadiri akan tambahan (SMP) Negeri.

Ada tiga alasan yang dikemukan Syahril akan kebutuhan SMP Negeri di Sukadiri.

“Pertama, zonasi membuat warga Desa Gintung tidak mendapatkan SMP Negeri, karena jarak yang terhitung jauh baik ke SMPN 1 Sukadiri, SMPN 1-2 Mauk ataupun Sepatan bahkan Rajeg,” ungkapnya.

Kedua menurutnya, jumlah penduduk Sukadiri yang terus bertambah seiring dengan tumbuhnya pemukiman perumahan baru. Warga Sukadiri yang mencapai 25 ribu jiwa dengan angkatan sekolah tingkat SMP mencapai 300 lebih pelajar, hal itu tidak mungkin bisa ditampung dalam satu sekolah.

Baca Juga:  Lagi, 81 ASN Kota Tangerang di Bongkar Pasang

“Ketiga, kehadiran SMPN dianggap meringgankan beban biaya sekolah. Karena program nasional sembilan tahun wajib belajar, jadi sekolah SD-SMP . Bahkan di Banten dengan janji Gubernur, sekolah sampai SMA atau SMK gratis,” papar legislator yang mewakili Daerah Pemilihan 2 meliputi Sukadiri, Mauk, Kemiri, Kronjo, Mekar Baru, Gunung Kaler, Kresek dan Sukamulya.

Selain menyerap aspirasi, Syahril juga memahamkan masyakarat untuk taat seperti memakai , cuci tangan dan menjaga jarak.

Reses juga dilaksanakan pada ruang terbuka, dengan mengeduksi agar pertemuannya singkat tapi efektif serta menganjurkan masyarakat untuk partisipasi aktif dalam program vaksinasi covid-19.

Source: Humas DPD