Beranda News

Sholat Idul Adha 1444 Hijriah, Masjid Raya Al-Azhom Siap Tampung Ribuan Jamaah

Sholat Idul Adha 1444 Hijriah, Masjid Raya Al-Azhom Siap Tampung Ribuan Jamaah
Masjid Raya Al-Azhom. Foto Pelitabanten.com (Istimewa)

, Pelitabanten.com – Masjid Raya Al-Azhom, Kota akan menggelar sholat Idul Adha, pada Kamis (29/6). Kapasitas Jemaah untuk sholat Idul Adha yang disiapkan panitia sebanyak 10 ribu jemaah.

Dengan kapasitas dalam masjid 5 ribu Jemaah dan sisanya akan memenuhi halaman masjid hingga ruas jalan luar masjid.

“Diperkirakan, sholat Idul Adha tahun ini akan kembali membludak pasca pandemi . Dengan itu, kami sebagai panitia mengimbau untuk masyarakat atau para jemaah yang ingin menunaikan sholat Idul Adha di Masjid Raya Al-Azhom untuk datang lebih pagi untuk mendapat dalam Masjid,” KH. Chaerudin, Ketua Harian DKM Masjid Raya Al -Azhom, Selasa (27/6/2023).

Ia pun menjelaskan, sholat Idul Adha akan dimulai pukul 07.00 WIB. Nantinya, salat Idul Adha Masjid Raya Al-Azhom pun akan dipimpin oleh Drs. KH. Marzuki Alfatiri. Sedangkan yang berkhotbah adalah Dr. Sofian Rosada dengan tema nilai-nilai keagungan pada Idul Adha.

Baca Juga:  Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Polsek Kelapa Dua Siapkan Posko Swab Antigen Gratis

“Tahun ini kita menggunakan kyai-kyai lokal Kota Tangerang. Dengan harapan, para Kota Tangerang dapat kian merasa memiliki masjid-masjid Kota Tangerang. Khususnya, keberadaan Masjid Agung Raya Al-Azhom kebanggaan Kota Tangerang,” harapnya.

Secara , Masjid Al-Azhom Kota Tangerang kata Chaerudin mengerahkan 50 panitia. Disamping itu, bekerjasama dengan Polri-, BKPMRI, Satpol PP dan lainnya. Sedangkan lahan parkir yang disiapkan, ialah , Stadion Benteng Reborn dan Lapas Kota Tangerang.

“Pastikan datang lebih awal, sehingga parkiran bisa lebih mudah untuk didapat dan pastinya saf juga bisa dapat lebih depan. Kami mengimbau, seluruh Jemaah untuk sama-sama menjaga kebersihan lingkungan masjid dan menjaga kekondusifan selama pelaksanaan sholat Idul Adha berlangsung,” imbau Chaerudin.