Beranda News

Siapkan 437 Ruang Isolasi, Kota Tangerang Maksimal Tangani Covid-19

Siapkan 437 Ruang Isolasi, Kota Tangerang Maksimal Tangani Covid-19
RSUD Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA , Pelitabanten.com terus mengupayakan agar penanganan atau Covid-19 bagi masyarakat yang terpapar di dapat dilakukan secara maksimal.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan, saat ini total ruang isolasi bagi pasien Covid-19 sebanyak 437 ruangan dengan jumlah tempat tidur pasien sebanyak 3.102 unit yang tersebar di berbagai di Kota Tangerang.

“Meski kenaikan kasus positif ada penambahan, namun beriringan dengan angka kesembuhan pasien yang juga meningkat,” ungkap Wali Kota melalui sambungan telepon, Kamis (3/9/2020).

Arief menerangkan bahwa Kota Tangerang akan menambah kapasitas tempat tidur yang berada di Puskesmas rujukan dan Kota Tangerang untuk pasien Covid-19 jika dirasa jumlahnya kurang memadai, dimana saat ini jumlah tempat tidur pasien sebanyak 108 unit.

“Saat ini kita punya 48 bed di RSUD dan 60 unit di Puskesmas rujukan untuk pasien Covid – 19, rencana akan kita tambah untuk ,” jelasnya.

Baca Juga:  Upacara di Lapangan Ahmad Yani, 51 Anggota Paskibraka Kota Tangerang Dikukuhkan

Selain itu, Ia juga menyampaikan jumlah tenaga kesehatan di Kota Tangerang ada sebanyak 15.763 orang, sedangkan untuk tenaga kesehatan ASN dan THL di lingkungan Pemkot tangerang sebanyak 1.810 orang.

“Kita semua berharap pandemi segera berakhir dan tidak ada positif,” tukasnya.