Beranda News

Sidak Pasar Rau Serang, Pastikan Sembako Aman

Sidak Pasar Rau Serang, Pastikan Sembako Aman
Sidak Pasar Rau Serang, Pastikan Sembako Aman. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA SERANG, Pelitabanten.com — Pastikan stok sembako aman dan tidak ada kenaikan harga, Satgas Pangan Banten lakukan Rau, Cimuncang, Serang, Kota Serang.

virus Corona atau Covid-19 hingga adanya Status KLB (Kejadian Luar Biasa) di Banten, membuat satgas pangan polda banten terus bergerak memantau ketersediaan sembilan (Sembako). Selasa, (24/03/2020).

Kegiatan pengecekan tersebut juga diikuti oleh Disperindag Provinsi Banten, Encep Supriadi selaku Kabid Perindag dan Bulog Serang Eko Yudi Miranto.

Kasubdit 1, Indag Diskrimsus, Polda Banten AKBP Dedi Darmawansyah kepada menjelaskan, di tengah Wabah virus Covid-19, adanya informasi bahwa pasar rau akan tutup melakukan lockdown, tidak benar.

“Untuk memastikan itu kami melakukan pengecekan dan pasar, ternyata pasar tidak ada yang tutup, tetap berjualan seperti biasanya. Cuma yang jadi masalahnya dari pihak pasar harga normal cuma pembelinya saja yang ,” Dedi.

Baca Juga:  Lapas Kelas 1 Tangerang Terbakar, Dikabarkan Ada Korban Jiwa dan Luka

Hasil Pengecekan dari beberapa toko sembako harga masih terpantau normal dan tidak ada kenaikan Beras Rp. 11.000/liter, cabe merah besar Rp. 26.000 perkilo, Bawang merah Rp. 35.000 kg Bawang bombai Rp. 100.000, kg, Kacang ijo Rp. 21.000, kg, Kedelai Rp. 9.000,-kg dan Bawang putih Rp. 35.000 kg.

“Sosialisasi terkait Covid-19 kepada dan Pasar RAU Serang untuk selalu waspada dan jaga kebersihan serta rajin mencuci tangan”, Ujarnya.