Beranda News

Sinergitas Dengan BPJAMSOSTEK, Sachrudin Kunjungi Vaksinasi di Panarub Industri

Sinergitas Dengan BPJAMSOSTEK, Sachrudin Kunjungi Vaksinasi di Panarub Industri
Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin Kunjungi Vaksinasi di Panarub Industri. Kamis, (30/9). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin didampingi Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Rakhmansyah hadir pada acara vaksinasi bagi PT Panarub serta masyarakat umum.

Vaksinasi diselenggarakan oleh BPJAMSOSTEK atau Ketenagakerjaan Provinsi Banten dengan didukung oleh Kota Tangerang. Kamis, (30/9/21).

Dalam kesempatannya, Wakil Wali Kota menyampaikan apresiasi kepada BPJAMSOSTEK dan PT. Panarub Industri yang sudah ikut membantu dalam mensukseskan program bulan vaksinasi khususnya di Kota Tangerang.

“Terima kasih dan apresiasi atas sinergitasnya bersama Pemerintah Kota Tangerang dalam penanganan pandemi Covid-19 dalam hal ini terkait vaksinasi,” ucap Sachrudin

Wakil mengungkapkan, Pemerintah Kota Tangerang saat ini juga masih melaksanakan bulan vaksinasi yang dilaksanakan di 1.017 RW yang tersebar di 104 Kelurahan dan 13 Kecamatan se – Kota Tangerang.

“Kita buka gerai di RW – RW, tidak kurang dari 160 gerai setiap harinya, dengan didukung oleh TNI, Polri, semua kita libatkan termasuk komponen masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga:  Koperasi Pegawai Pemkot Tangerang Miliki Minimarket, Siapapun Boleh Belanja Disini

Lebih lanjut, Sachrudin berharap kepada seluruh masyarakat yang sudah divaksin maupun yang belum melaksanakan agar tetap disiplin menerapkan protokol karena vaksinasi bukan satu – satunya upaya dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 tapi juga dengan disiplin protokol kesehatan 5M.

“Kasusnya sudah signifikan menurun, ini sejalan dengan ikhtiar kita semua yaitu dengan terus melaksanakan vaksinasi dan juga disiplin protokol kesehatan, tapi tetap jangan abai dan kita masih berada di dalam masa pandemi Covid-19,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Kantor Wilayah Banten Yasaruddin mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi di Kota Tangerang khususnya di perusahaan – perusahaan BPJAMSOSTEK sebagai penyelenggara dan untuk vaksinnya dari Pemerintah Kota Tangerang.

“Kegiatan ini adalah bentuk sinergitas dari pemerintah, BPJAMSOSTEK dan para perusahaan, yang diharapkan bisa mencapai satu tujuan yaitu untuk mencapai herd immunity, semoga kegiatan ini dapat membantu tujuan pemerintah sehingga masyarakat Indonesia khususnya Kota Tangerang dapat terbebas dari Covid-19,” tukas Yasaruddin

Baca Juga:  Pemkot Tangsel Kerja Sama dengan Traveloka Buka Sentra Vaksin

Sebagai informasi, kegiatan vaksinasi ini menarget 1.000 dosis, 900 dosis untuk karyawan PT. Panarub Industri dan 100 untuk masyarakat umum kota Tangerang dan juga sekaligus pemberian kematian kepada ahli waris peserta BPJAMSOSTEK (Ketenagakerjaan).