Beranda News

Sosialisasi Hepatitis Akut, Arief: Segera Lakukan Langkah Preventif Disegala Lini

Sosialisasi Hepatitis Akut, Arief: Segera Lakukan Langkah Preventif Disegala Lini
Sosialisasi Penyakit Hepatitis Akut di Kota Tangerang Secara Daring. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Dinas Kota Tangerang menggelar penyakit kepada seluruh Camat se-Kota Tangerang, Kepala Sekolah dan Pesantren.

Kegiatan dilakukan guna memberi informasi dalam pencegahan dini terhadap penyakit Hepatitis, Selasa (17/5/22) berlangsung secara virtual.

Wali Kota Tangerang R. Wismansyah menyampaikan bahwa beberapa waktu yang lalu Badan Kesehatan Dunia telah memberikan warning kepada masyarakat terkait penemuan baru akan penyakit Hepatitis Akut dinilai membahayakan masyarakat dunia khususnya terjadi pada anak – anak.

“Penyakit Hepatitis ini menjadi kewaspadaan baru dan perlu perhatian semua pihak, terlebih sudah ada 3 kasus di Indonesia yang diduga terjangkit Hepatitis yang belum diketahui penyebabnya,” ucap Arief.

Lebih lanjut, Dirinya mengimbau kepada semua pihak, terutama Dinas Kesehatan, khususnya dalam pengawasan terhadap penyelenggaraan pendidikan tatap muka termasuk pada pesantren yang kini sudah mulai berjalan normal harus meningkatkan kewaspadaan.

Baca Juga:  Pemkot Tangerang Bentuk Tim Siaga Pasca Tsunami

“Para Kepala Sekolah, Kepala Pesantren serta para di lingkungan Sekolah untuk meningkatkan kewaspadaannya, terapkan peraturan Prilaku Hidup Bersih dan sehat di Sekolah,” tuturnya.

“Terus ajak anak – anak kita untuk tetap menerapkan , kebersihan sekolah dijaga, untuk Pesantren kebersihan peralatan makan harus dijaga, usahakan anak – anak memiliki peralatan makan sendiri,” imbau Wali Kota

Arief juga mengintruksikan kepada para Camat se-Kota Tangerang untuk segera mensosialisasikan kewaspadaan terkait penyakit Hepatitis Akut ini di lingkungan masing masing.

“Lakukan langkah preventif di segala lini terkait menjaga kebersihan dan pola hidup bersih di tengah masyarakat, karena pola hidup bersih dan sehat menjadi salah satu tindakan preventif yang bisa kita lakukan sejak dini,” ujar Arief

Wali Kota berharap semua pihak bisa saling bahu membahu dan terus saling menguatkan satu sama lain untuk lebih waspada terhadap penyakit Hepatitis Akut ini.

Baca Juga:  Kirab Santri Meriahkan HSN 2022 di Kota Tangerang, Simak Pesan Walikota!

“Saya harap sosialisasi ini bisa menjadi tahap awal pencegahan yang kita lakukan, khususnya yang terlibat langsung dengan kehidupan anak – anak mulai dari rumah hingga Sekolah serta lingkungan sekitar,” pintanya.