Beranda News

Spirit Bela Rakyat dan Gotong Royong, PDI Perjuangan Kota Tangerang Gelar Upacara Harlah Pancasila 1 Juni

Spirit Bela Rakyat dan Gotong Royong, PDI Perjuangan Kota Tangerang Gelar Upacara Harlah Pancasila 1 Juni
Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni di DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang. Selasa, (1/6). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Tangerang menggelar upacara peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila 1 Juni, Selasa (1/6/2021).

Upacara itu merupakan DPP PDI Perjuangan dalam rangka kegiatan Bulan Juni sebagai Bulan Bung Karno.

Pada kesempatan tersebut Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang bertindak sebagai inspektur upacara dan Kepala Badiklatcab, Uis Adi Dermawan didaulat sebagai komandan upacara.

Penuh hikmat dan tetap menjalankan dimasa Pandemi Covid-19, Upacara diikuti pengurus DPC Satgas dan Badan-badan DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang. Seiring semangat bela rakyat dan membangun kota Tangerang.

Spirit Bela Rakyat dan Gotong Royong, PDI Perjuangan Kota Tangerang Gelar Upacara Harlah Pancasila 1 Juni
Upacara Digelar Dengan Tetap Menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19. Foto Pelitabanten.com

“Upacara hari lahir pancasila 1 Juni ini merupakan perintah DPP dan wajib kita harus melaksanakan,” ujar Gatot sembari menegaskan bahwa setiap kader PDI Perjuangan wajib tegak lurus terhadap intruksi DPP ( Pimpinan Pusat) dibawah kepemimpinan Ketua Umum Soekarno Putri.

Baca Juga:  Kapolri Serahkan Bansos ke Pekerja Seni di Yogyakarta yang Terdampak Pandemi Covid-19

Selain itu, lanjut Gatot, setiap kader harus bahu membahu mempertahankan kemenangan Pemilu, baik secara nasional maupun di daerah sesuai instruksi Ketua Umum DPP PDI Perjuangan.

Maka itu, diperlukan kerja-kerja politik sampai ke akar rumpun mewujudkan lima , yakni mantap Ideologi, , Kader, Program dan .

“Mulai dari sekarang kita sudah mulai konsolidasi pemenangan, karena kewajiban Kita harus hattrick menang pemilu 2024, ” ujarnya.

Diungkapkan Gatot, bahwa Pancasila adalah konsensus pendiri bangsa tentang dasar negara. Oleh sebab itu Pancasila adalah nilai luhur bangsa yang harus dipegang teguh bagi rakyat Indonesia umumnya.

“Pancasila harus menjadi pandangan hidup dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Harus menjadi spirit dalam membela rakyat dan spirit bergotong royong membangun Kota Tangerang,” .

Sementara itu ketua fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tangerang, Andri S Permana menambahkan, dalam mengisi Bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang akan merencanakan kegiatan yang bersifat edukatif. Diantaranya, sarasehan Pancasila, seminar dan perlombaan serta giat mendoakan para pendiri bangsa. Segala hal tersebut akan menjadi fokus kegiatan kedepan.

Baca Juga:  Reses Pertama, Politisi PDIP ini Libatkan Camat dan DPR RI

“secara konsep, kegiatan Bulan Bung Karno akan di isi berbagai kegiatan yang bersifat edukatif, seperti sarasehan Pancasila, seminar dan perlombaan untuk masyarakat dan kader serta giat mendoakan para pendiri bangsa,” pungkasnya.