Beranda News

Stasiun Rangkasbitung Dipadati Pemudik dari Jakarta

Stasiun Rangkasbitung Dipadati Pemudik dari Jakarta
Stasiun Rangkasbitung dipadati pemudik dari Jakarta

RANGKASBITUNG, Pelitabanten.com – Memasuki Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah, Stasiun Rangkasbitung pada H-4 atau Senin (11/6/2018) mulai dipadati pemudik untuk merayakan Idul Fitri 2018 di kampung halaman di wilayah Kabupaten , Serang dan Pandeglang.

Berdasarkan pantauan di lapangan, nampak ribuan pemudik memadati areal Stasiun Rangkasbitung setelah kedatangan Commuterline dari Stasiun Serpong, Kebayoran, Palmerah, dan Tanahabang. Kebanyakan pemudik bekerja di wilayah Tangerang dan serta mereka dipastikan sudah menerima tunjangan hari raya (THR). Salah seorang pemudik, Sarmin (30), warga Kecamatan Gunungkencana, Kabupaten Lebak mengaku dirinya merasa lega setelah tiba di Stasiun Rangkasbitung karena di atas gerbong saling berdesakan. Perjalanan menempuh 1,5 jam berjalan lancar.

“Kami merasa senang bisa ke kampung dengan membawa oleh-oleh ,” katanya.

Wakil Kepala Stasiun Rangkasbitung Ahmad mengatakan selama ini perjalanan berjalan lancar dan tidak ada penambahan gerbong. PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengoperasikan kereta rel (KRL) sebanyak 21 pulang pergi (PP). Sedangkan, KA Ekonomi Rangkasbitung-Merak sebanyak enam PP. Pemberangkatan dari Stasiun Rangkasbitung menuju Serpong-Jakarta pukul 04.15 WIB dan berakhir pada pukul 13.00 WIB.

Baca Juga:  Reaktivasi Jalur Kereta Api Rangkasbitung-Labuan jadi Harapan Warga Lebak

“Semua pemudik terangkut dan terlayani dengan baik,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pemudik melalui Stasiun Kereta Api (KA) Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, pada H-5 lebaran atau Minggu (10/6) menembus 27.000 orang.

“Kami mencatat pemudik hari ini terjadi lonjakan cukup besar dibandingkan H-6 lebaran,” jelasnya.

Menurut , selama ini pemudik lebih memilih angkutan KA dengan alasan terjamin keselamatan dan tarifnya murah, sehingga terjangkau serta kedatangan-keberangkatannya terjadwal.

Kebanyakan penumpang adalah Stasiun Serpong, Kebayoran, Palmerah, Tanah Abang. Selain itu, Stasiun Serang, Karangantu, Cilegon, dan Merak. Penumpang Stasiun KA Rangkasbitung dipadati pemudik hingga rela berdesak-desakan hingga berdiri dalam gerbong kereta.

“Kami bekerja keras untuk melayani yang hendak selamat sampai tujuan,” katanya.