Beranda News

Support Sebelum Musim Hujan Tiba, Arief Minta DPUPR Normalisasi Saluran Air

Support Sebelum Musim Hujan Tiba, Arief Minta DPUPR Normalisasi Saluran Air
Arief R Wismansyah, Walikota Tangerang Tinjau Sejumlah Lokasi Penyebab Banjir untuk Dinormalisasi. Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA , Pelitabanten.com – Wali Kota Tangerang, , didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang () Kota Tangerang, meninjau sejumlah saluran air yang potensial meluap, menyebabkan genangan dan banjir.

Hal ini dilakukan support mengantisipasi masuknya yang biasanya datang pada bulan Oktober hingga April.

“Minta tolong diinventarisir kalau memang harus dilebarkan ya, dilebarkan lagi kalau memang sudah tidak mampu menampung agar luapannya tidak menggenang ke mana-mana,” ujar Arief saat meninjau saluran air di Komplek Taman Pabuaran, , Jum’at, (29/9).

Setelah meninjau saluran di Komplek Taman Pabuaran, Arief, bersama rombongan melanjutkan tinjauannya ke Kali Cirarab di .

“Kalau memang harus dinormalisasi ya mending sekarang mumpung masih kering, jadi masih kelihatan lumpurnya,” ucap Arief.

Selain itu, Arief, juga kembali menyempatkan untuk meninjau proyek pembangunan sport center di kawasan .

Baca Juga:  Arief: Gedung Pemuda Kota Tangerang Harus Membawa Manfaat

“Harus dipastikan juga ini drainase dan saluran airnya, kemiringan tanahnya agar buangan airnya tidak tersendat.”

“Tetap harus dan tidak boleh lengah walaupun cuaca masih panas dan kering. Antisipasi dan sejak dini tetap harus dilakukan agar dampaknya dapat diminimalisir atau bahkan dieliminasi,” tukasnya.