Beranda News

Tabung Gas 3 Kg Mulai Langka di Kota Tangerang

Tabung Gas 3 Kg Mulai Langka di Kota Tangerang

, Pelitabanten.com – Kelangkaan tabung gas elpiji 3 kilogram mulai dirasakan oleh Tangerang. kesulitan mendapatkan tabung gas melon tersebut selama satu minggu ini.

Sulitnya menemukan gas elpiji 3 kg di warung terdekat, membuat sejumlah warga mulai kelimpungan untuk memenuhi kebutuhan urusan dapur mereka terutama ibu ibu tangga. Bahkan, masyarakat yang belum mendapatkannya, terpaksa harus membeli makanan siap saji.

Tantri (37), warga yang bermukim Rt.01/03 Kenanga, Kecamatan , mengeluhkan sukarnya membeli isi ulang gas ukuran 3 kg. Ia dan keluarganya pun rela berkeliling jauh dari tempat tinggalnya untuk memburu tabung gas

“Sekarang lagi susah nyarinya, di deket.  Rumah pada kosong semua,” ujar Tantri kepada Pelitabanten.com, Kamis (7/12/2017) siang.

Setelah mencari ke sana-sini bersama anaknya, akhirnya ia mendapatkan tabung gas 3 kg di warung pinggir jalan raya. Harga yang mesti dibayar untuk memperolehnya pun tak seperti biasanya.

Baca Juga:  Kawal Massa Demo BBM Hingga Jakarta, Kapolres Pastikan Tidak Ada Pelajar Ikut

“Harganya naik, yang biasa Rp 20 ribu sekarang jadi Rp 23 ribu,” ungkap Rizki (20) usai menemani ibunya mencari tabung gas.

Menurut pengakuan keduanya, harga di lebih tinggi lagi. Tabung gas yang sedang langka itu dibanderol hingga Rp 25 ribu per tabung.

Walau pun harganya sedang melonjak, warga tak mempermasalahkannya. Dengan sekejap, masyarakat yang mengetahui keberadaan tabung gas itu langsung membelinya tanpa pikir panjang lagi.

“Yang penting mah udah ada juga . Capek sudah ke mana-mana nyarinya,” kata Tantri. (Ilham)