Beranda News

Tabung Gas Meledak, Membakar Isi rumah dan Penghuninya

Tabung Gas Meledak, Membakar Isi rumah dan Penghuninya
Foto: Ilustrasi

PANDEGLANG, Pelitabanten.com – Hati-hati bila memasang tabung elpiji ukuran 3kg. Bila teledor kurang ngepas dengan lubang penyanggahnya, ataupun gas elpiji tersebut dan tersambung dengan kompor gas, maka dahsyat akan terjadi dengan cepat.

Al hasil kompor dan gas elpiji akan mengeluarkan api dan akan membakar barang di sekitarnya termasuk sang pemasang gas elpiji tersebut. Inilah yang baru saja terjadi di rumah Dayat dan Maslihat, Kampung Cisekeut Timur Rt 04/01, Desa Mekarsari, , Pandeglang. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB pada hari Senin (07/12/2015).

Tabung Gas Meledak, Membakar Isi rumah dan PenghuninyaAkibat ledakan gas elpiji tersebut, Dayat menderita luka bakar cukup parah hingga dilarikan ke rumah umum Pandeglang. Ledakan akibat kesalahan pentilator saat mengganti tabung gas elpiji 3kg.

Maslahat selaku istri , mengaku sangat terkejut mendengar ledakan super dahsyat tersebut dari tabung gas di dapur rumahnya. Ia langsung berlari ke sumber lokasi ledakan dan melihat sang suami dalam kondisi terbakar.

Baca Juga:  Mentan Amran dan Bupati Pandeglang Panen Jagung 120 Hektar
Tabung Gas Meledak, Membakar Isi rumah dan Penghuninya
Dayat mengalami luka bakar cukup serius Maslahat selaku istri korban, mengaku sangat terkejut mendengar ledakan super dahsyat tersebut dari tabung gas di dapur rumahnya. Ia langsung berlari ke sumber lokasi ledakan dan melihat sang suami dalam kondisi terbakar.

“Saya langsung minta tolong ke warga lainya karena api membakar suami dan dapur. Tidak lama kemudian api bisa dipadamkan. Saya sangat bingung sekarang,” jelasnya

Saksi mata lain, Rusyadi tetangga korban mengatakan kejadian berasal saat Dayat mengganti tabung gas miliknya yang telas habis. Diduga ada kesalahan saat pemasangannya dan gas tersebut bocor. Tanpa pikir panjang kompor gas tersebut langsung dihidupkan dan gas elpiji langsung meledak. Dayat dan bagian dinding dapurnya yang terbuat dari bilik bambu ikut terbakar.

“Saat itu api langsung membakar tubuh dayat dan dapurnya. warga langsung berusaha memadamkanya. Hanya beberapa menit api padam oleh warga dan Dayat langsung dilarikan ke Panimbang,” tuturnya.