Beranda News

Nah Loh, Tangerang Creatifest 2020 Gerebek Kampus UNIS

Nah Loh, Tangerang Creatifest 2020 Gerebek Kampus UNIS
Tangerang Creatifest 2020 Gerebek Kampus UNIS, Kamis (12/3). Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KOTA , Pelitabanten.com — Nah Loh, Tangerang Creatifest 2020 Gerebek Kampus UNIS Jalan Babakan Kecamatan Tangerang Kota Tangerang.

Gerebek ini dalam rangka Sharing Session sekaligus Pre- Event Tangerang Creatifest 2020.

Puluhan Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) (UNIS) Tangerang, antusias mengikuti kegiatan tersebut. Kamis (12/3/2020).

Tak hanya menjelaskan secara rinci bidang kreatif komunikasi dan lomba-lomba yang disuguhkan dalam Tangerang Creatifest 2020, kesempatan ini juga dimanfaatkan mahasiswa Ilmu Komunikasi UNIS Tangerang untuk mengulik tentang kehumasan dan keprotokolan didalam pemerintahan.

Nah Loh, Tangerang Creatifest 2020 Gerebek Kampus UNIS
Fre Event Creatifest 2020 di Kampus UNIS. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)o

Salah satu , Nabila (20), mengatakan apa yang dilakukan Humas Kota Tangerang sangatlah kreatif. Dimana menggabungkan promosi pre-event dengan sharing session yang topiknya betul-betul sesuai dan audience yang juga tepat sasaran.

“Kalau nenurut aku pribadi keren banget, seru banget acaranya. Udah gitu pematerinnya ngejawab semua pertanyaan-pertanyaan dari mahasiswa, lengkap banget informasinya,” jelas mahasiswi yang akrab disapa Bibil.

Baca Juga:  Kampus UNIS Teken MOU Kembangkan Tri Darma Perguruan Tinggi

Lain dengan Saeful (21), usai mendengarkan pemaparan dari Pranata Humas Kota Tangerang, Bazarkhi Akbar, mahasiswa satu ini mengaku antusias mengikuti lomba Fotografi Umum karena ingin karyanya dilihat dan dinilai oleh Anton Ismail (Fotografer Senior Indonesia) yang menjadi salah satu juri.

“Saya mau ikutan lomba dong pastinya, lomba tentang Fotografi Umum soalnya basic saya ada di fotografi jadi ini adalah kesempatan saya supaya foto saya bisa dikenal Anton Ismail dan juri lainnya, pokoknya ini kesempatan besar buat saya,” ungkapnya antusias.

Kaprodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UNIS Tangerang, Llina Wati menjelaskan, alasan UNIS Tangerang menerima sharing session dari Humas Kota Tangerang sekaligus mempromosikan event Tangerang Creatifest, karena dinilai sejalan dengan Tridarma Perguruan Tinggi dimana mahasiswa harus memiliki jiwa kreativitas dan inovasi.

Baca Juga:  Kawal Ganjar Pranowo RI-1 2024, Relawan Tegar Tangerang Raya Deklarasi

“Tangerang Creatifest ini sangat mendukung kreativitas mahasiswa, disini kompetensi dan kemampuan mereka digali. Sebab ada sebuah karya yang harus dihasilkan mahasiswa berupa lomba-lomba syukur-syukur kalau juara dapat deh point dari dosen, kalau bisa jangan setahun sekali, tapi enam bulan sekali,” katanya diiringi candaan.

Tangerang Creatifest 2020 merupakan event yang diinisiasi oleh Humas Pemkot Tangerang sebagai salah satu cara dalam merespon perkembangan era informasi, khususnya dalam bidang kreatif komunikasi. Selain diharapkan menjadi wadah bertemunya insan kreatif komunikasi, Tangerang Creatifest 2020 merupakan ajang menularkan ide dan gagasan kreatif dalam mengemas pesan dan informasi kepada publik atau khalayak.

Tangerang Creatifest 2020 pun menyuguhkan berbagai lomba diantaranya , Fotografi, Infgrafis, Videografis, Vlog hingga Mural. Pengumpulan karya lomba dimulai 5-24 Maret 2020, untuk syarat dan ketentuan lomba dapat diakses pada website tng-creatifest,com/ dan social Humas Kota Tangerang.

Baca Juga:  Perayaan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 di Perpustakaan Saidjah Adinda Berlangsung Meriah