Beranda News

Tangsel Launching Kartu Perpustakaan Multiguna

Tangsel Launching Kartu Perpustakaan Multiguna
Benyamin Davnie Secara Resmi Melaunching Kartu Perpustakaan Multiguna. Foto Pelitabanten.com

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com — Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melaunching kartu perpustakan multiguna, di Mal Teras Kota, Serpong, Tangsel. Selasa, (27/8/2019).

Launcing tersebut di lalukan secara langsung oleh Wakil Walikota Tangsel bersama dengan Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah () serta Bank BJB.

Kepala DPAD Kota Tangsel, Dadang Rahardja menjelaskan kartu tersebut bakal menjadi kartu identitas anggota perpustakaan.

Fungsinya sendiri saat ini bukan hanya sebagai alat jaminan peminjaman . Melainkan untuk mempermudah akses sosial anggotanya.

Tangsel Launching Kartu Perpustakaan Multiguna
Tangsel Launching Kartu Perpustakaan Multiguna. Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Dadang Mengaku, Pihaknya berkerjasama dengan salah satu bank konvensional, BJB, kartu tersebut nantinya memiliki fungsi sebagai alat bayar sampai dengan menabung.

“Jadi fungsinya sebagai ATM dan kartu perpustakan ini disatukan,” kata Dadang.

Melalui kartu ini juga, kata Dadang, Pemkot Tangsel melakukan banyak kampanye. Misalnya, kampanye untuk menabung dan mengonsumsi makanan sehat.

Baca Juga:  Di Pondok Aren Pedagang Sembako Tewas Dibunuh Perampok

“Karena berkerjasama dengan beberapa tenant, jadi ada diskon pembelian,” ujar .

Sementara mengatakan, kartu ini bisa menarik minat -anak dan maysarakat untuk mengunjungi perpustakaan. Sehingga minat baca juga bisa meningkat.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Benyamim juga menyampaikan jika Pemerintah kota (Pemkot) Tangsel tengah membangun perpustakaan daerah, di sekitar Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangsel.

“Jadi nantinya gedungnya lebih luas. Fasilitasnua juga lebih banyak. Semoga tahun ini bisa sudah bisa digunakan,” ujar dia.

Kemudian, selaku , Kepala Kantor BJB Cabang Tangsel Ockie Catrena menjelaskan jika kartu ini merupakan bentuk BJB untuk berpartisipasi dalam membantu pemerintah mewujudkan Kota Tangsel menjadi Cerdas, Modern dan Religius (Cimori).

“Jadi, kami berusaha, membantu pemkot dengan. menggunakan kartu yang multifungsi. Yang pastinya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama pelajar di Tangsel,” pungkasnya.

Baca Juga:  Tarif Melonjak, PLN UID Banten Klaim Sudah Selesaikan 98,33 % Aduan