Beranda News

Tapak Suci Kota Serang Adakan Latihan Pencak Silat Bagi Seluruh Masyarakat

Tapak Suci Kota Serang Adakan Latihan Pencak Silat Bagi Seluruh Masyarakat

KOTA SERANG, Pelitabanten.com – Pimpinan Daerah 212 Tapak Suci Putera Muhamadiyah kota Serang adakan latihan rutin mingguan di Alun-alun barat kota serang. (14/11).

Dalam latihan ini dihadiri oleh beberapa cabang diantaranya cabang SD Muhammadiyah Kota Serang, Muhammadiyah Kota Serang dan cabang umum Red Dragon.

Septiawan Pratama selaku Ketua 1 Tapak Suci Kota Serang sekaligus cabang Red Dragon menyampaikan latihan mingguan ini diadakan terbatas dan tetap mematuhi mengingat Covid- 19 belum usai.

“Pada latihan rutin mingguan ini kami tetap mengedepankan protokol seperti cek suhu tubuh, menjaga jarak dan memakai sanitizer mengingat pandemi belum usai” ucap Septiawan.

Andri wiguna selaku sekretaris umum tapak suci kota serang menyampaikan bahwa Latihan rutin ini di lakukan setiap hari Minggu dan terbuka untuk seluruh dengan menerapkan protokol kesehatan. Latihan ini bertujuan untuk melatih keilmuan pencak silat dan juga sebagai olahraga yang mengasikan serta ikut melestarikan beladiri asli .

Baca Juga:  Pemprov Banten Akan Bentuk Klub Sepak Bola

“Latihan rutin ini terbuka untuk masyarakat umum karena kita punya cabang umum Red Dragon untuk memfasilitasi semua kalangan masyarakat mulai usia dini sampai orang tua yang ingin belajar pencak silat” ucap andri.

Selain belajar ilmu beladiri pencak silat, tapak suci juga dapat dijadikan wadah untuk .

“Latihan tapak suci bukan hanya untuk belajar beladiri saja, disinipun kita bisa berprestasi. cabang SD dan SMP Muhammadiyah Kota serang contohnya yang sekarang latihan, mereka sedang dipersiapkan untuk mengikuti kejuaran tingkat Daerah dan di bulan Desember mendatang” tutup andri.