Teken MoU, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Maulana Yusuf Ikut Bagian Penyelenggara Beasiswa Pemkot Cilegon

Dokuementasi pasca MoU Beasiswa 5 Perguruan tinggi bersama walikota cilegon
Dokuementasi pasca MoU Beasiswa 5 Perguruan tinggi bersama walikota cilegon

CILEGON – Beasiswa Full Sarjana yang merupakan salah satu program yang dicanangkan oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dan Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta, terus menjadi daya tarik bagi berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Setelah sebelumnya 19 perguruan tinggi swasta dan negeri di Banten bekerjasama dengan Pemkot Cilegon, kini sebanyak lima perguruan tinggi merapat dan mendukung penyaluran Beasiswa Full Sarjana yang tengah digulirkan Pemkot Cilegon.

Lima perguruan tinggi yang terlibat dalam kerjasama ini meliputi Universitas Mohammad Husni Thamrin, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Khairiyah Cilegon, Politeknik Zanjabila Banten, Sekolah Tinggi Ilmu Fiqih Syeikh Nawawi Tanara (STIF SYENTRA) Banten, dan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Maulana Yusuf Banten.

Penandatanganan MoU itu dilakukan langsung oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian bersama para ketua dan rektor dari kelima perguruan tinggi tersebut di Aula Setda II Kota Cilegon, Rabu 18 Oktober 2023.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengungkapkan dengan bergabungnya lima kampus tersebut berarti sudah ada 24 perguruan tinggi yang menjadi bagian dari program beasiswa full sarjana, dimana dari jumlah tersebut, dua di antaranya merupakan perguruan tinggi negeri dan 22 lainnya swasta.

Helldy berharap melalui program beasiswa full sarjana ini akan menghasilkan lebih banyak pejabat tinggi dan profesional yang berasal dari Cilegon, serta adanya peningkatan dalam kualitas sumber daya manusia.

“Dalam rangka membangun generasi emas tahun 2045 atau 20 tahun yang akan datang, saya harap program beasiswa ini bisa membawa dampak positif bagi Kota Cilegon, dimana nanti banyak orang-orang yang berasal dari Cilegon yang bisa menjadi pejabat tinggi,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Biro Kerjasama Sekolah Ilmu Tinggi Adminiastrasi Maulana Yusuf Banten Apriyan Apandi mengapresiasi kepada Pemerintah Kota Cilegon untuk program beasiswa full sarjana. “Saya sangat mengapresisasi dan berterimakasih kepada Walikota Cilegon dan jajaran atas pelaksanaan MoU kerjasama penyelenggaraan pendidikan melalui beasiswa Pemkot Cilegon”Pungkasnya