Beranda News

Telkomsel-Pemprov Banten Berikan 800 Ribu Kartu Internet Merdeka Belajar

Telkomsel-Pemprov Banten Berikan 800 Ribu Kartu Internet Merdeka Belajar

SERANG, Pelitabanten.com – Dalam mendukung pembelajaran jarak jauh (PJJ) di provinsi Banten, Telkomsel kembali hadir berikan 800 ribu kartu Internet Merdeka Belajar.

Pada saat peluncuran bersama Wakil Gubernur Banten H. Andika Hazrumy, Direktur Sales Telkomsel menegaskan komitmen Telkomsel dalam menghadirkan jaringan handal dan inovasi produk yang berkualitas untuk mendukung kelancaran proses belajar mengajar secara daring.

“Terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Banten yang telah menyambut baik Telkomsel dalam menghadirkan pembelajaran jarak jauh untuk para . Dengan kartu Internet Merdeka Belajar ini melengkapi produk-produk yang sebelumnya telah kami hadirkan dalam memfasilitasi proses pembelajaran jarak jauh seperti paket Kuota Data Ilmupedia dan Conference, serta paket Kuota Belajar,” kata Ririn Widaryani dalam keterangan persnya yang diterima di Tangerang, Rabu (2/9).

Wakil Gubernur Propinsi Banten Andika Hazrumy secara langsung mengapresiasi Telkomsel yang telah memberikan 800 ribu paket kartu Internet Merdeka Belajar untuk para pelajar di Banten.

Baca Juga:  Telkomsel Sigap Salurkan Bantuan Logistik Masyarakat Terdampak di Wilayah Serang

Paket kartu perdana Merdeka Belajar telah diserahkan Telkomsel secara simbolik kepada Wakil Gubernur Banten di Kantor Gubernur Banten. Kartu tersebut akan dibagikan gratis melalui Dinas Pendidikan Provinsi kepada ribuan sekolah seperti SD, SMP, , SMK dan Madrasah Aliyah di provinsi Banten.

Sementara di hari sebelumnya Vice President Consumer Sales Area Tuty Rahma Afriza, juga telah menyerahkan secara simbolis untuk tahap awal sebanyak 89 ribu kartu Internet Merdeka Belajar untuk para pelajar di Tangerang Selatan, yang di terima langsung oleh Walikota  Tangerang Selatan Hj. .

Para pelajar di Banten akan mendapat kartu perdana Telkomsel yang kemudian dapat dipergunakan untuk mengaktifkan Paket Kuota Belajar 10GB selama 30 hari melalui aplikasi MyTelkomsel atau UMB *363*844#.

Kuota Belajar tersebut kemudian dapat dipergunakan untuk menikmati kemudahan akses ke sejumlah platform aplikasi belajar daring dan video yang ada di paket llmupedia dan Conference, seperti Rumah Belajar, Zenius, Quipper, Udemy, Duolingo, Sekolah.mu, Cakap, Bahaso, Cambridge, AyoBlajar, Zoom, CloudX, UMeetMe, Microsoft Teams, Cisco Webex, , dan ratusan situs belajar daring yang dikelola kampus dan sekolah hingga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Baca Juga:  Sadis, Satu Keluarga Bersimbah Darah Tewas Terbunuh di Kota Tangerang

Pelajar juga masih akan mendapatkan manfaat kartu Internet Merdeka Belajar pada bulan berikutnya dengan melakukan pengisian pulsa sejumlah Rp 5.000,- untuk dapat tambahan Kuota Belajar 10GB selama 30 hari serta tambahan kuota 500 MB untuk internet dan 500 MB untuk aplikasi chatting.