Beranda News

Termasuk Warga NU, PKB Resmi Dukung WH-Andika

Termasuk Warga NU, PKB Resmi Dukung WH-Andika
Wahidin Halim dan Andika Hazrumy saat berada di Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa, Jakrta

SERANG, Pelitabanten.com – DPP Partai Kebangkitan Bangsa () akhirnya resmi mengusung pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk bertarung pada mendatang.

Hal tersebut terungkap setelah surat untuk bakal pasangan calon pada Pilkada Banten resmi dikeluarkan lewat rapat pleno oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) di Jakarta.

“Rekomendasi untuk Pilgub, hasil pleno DPP ke Pak WH-Andika, tadi malam sudah diplenokan. Tapi kita belum turun surat resminya dari DPP,” kata Ketua Desk Pilkada DPW PKB Banten Muhammad Jamhuri, kepada redaksi Pelita Banten, Rabu (21/9/2016).

Jamhuri menjelaskan, ada beberapa alasan DPP PKB menjatuhkan pilihannya pada pasangan WH-Andika. salah satunya adalah WH-Andika memiliki potensi banyak didukung oleh masyarakat dan ulama.

Dihubungi terpisah, Sekretaris DPW PKB Provinsi Banten Ahmad Fauzi membenarkan, bila DPP PKB memutuskan pilihannya untuk mengusung pasangan WH-Andika.

Baca Juga:  Kecewa, Karantina Paskibraka Kota Tangerang Kesbangpol Gunakan Hotel Bukan Anggota PHRI

“Saat ini saya sedang mengambil surat rekomendasi ke DPP, kayaknya ke WH-Andika. Alasan utamanya, karena Rano Karno tidak dilibatkan dalam membahas siapa wakil yang akan diusung. Kalau dengan WH-Andika, kita memang intens sejak awal melakukan komunikasi,” katanya.

lebih lanjut Fauzi meski keputusan tersebut dikeluarkan oleh pusat, Ia menilai, sosok WH dan Andika adalah dua tokoh yang bisa mewakili masyarakat Banten.

“Pak Wahidin pernah jadi dua kali. Sedangkan Pak Andika merupakan tokoh muda yang energik, pernah menjadi anggota dan DPR RI,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Provinsi Banten, Rahmat Abdul Ghani juga memberikan lain dari sosok Wahidin Halim dan Andika Hazrumy. Keduanya merupakan asli warga Banten dan Tokoh Nahdlatul Ulama (NU). Dengan demikian harus didukung penuh untuk maju menjadi pemimpin Banten

Baca Juga:  Pelaku UMKM Baiknya Daftarkan Produknya ke BSN, Ananta Wahana: Ini Bagus untuk Pengembangan & Menjaga Mutu

“Dari sisi (organisasi ke masyarakat-red), keluarga besar Bu Atut ini kan NU, Pak WH juga pernah jadi Musytasyar NU Kota Tangerang,” tegasnya lewat sambungan telpon.

Rahmat Abdul Gani menjelaskan, ketika sudah menerima surat rekomendasi resmi dari DPP, pihaknya akan mengikuti deklarasi pasangan WH-Andika yang akan digelar Kamis (22/9) di Kota Serang, dan mengantarkan langsung untuk pasangan WH-Andika daftar ke KPU.

Diketahui, jelang pendaftaran cagub-cawagub Banten, pasangan WH-Andika diperkirakan akan mengantongi rekomendasi dari partai seperti, Partai Demokrat, Golkar, Hanura, PKS, PKB dan PAN.