Beranda News

Tidak Diterima Melalui PPDB, Warga Demo SMPN 23

Tidak Diterima Melalui PPDB, Warga Demo SMPN 23

TANGERANG, Pelitabanten.com – Puluhan wali melakukan di depan sekolah SMP Negeri 23 Sawah Dalam RT 03/  RW 05, Panunggangan Utara, Kota Tangerang terkait Peserta Didik Baru () dimana warga tidak diterima di sekolah tersebut. Demonstrasi juga dihadiri oleh warga RW 04 dan Masyarakat, Kamis (5/7/2018.)

Tidak Diterima Melalui PPDB, Warga Demo SMPN 23

Dari imformasi yang berhasil dihimpun, warga RW 04 Kel. Panunggangan Utara, Kec. Pinang, Kota Tangerang diantaranya para orang tua calon siswa, Tokoh Masyarakat, dan LSM, menggeruduk SMPN 23 akibat banyak siswa/warga setempat yang mendaftar di sekolah tersebut tidak diterima.

Abidin selaku Sekretaris Jurnalis Tangerang Raya () memaparkan bahwa Birokrasi yang ada sudah ditetapkan berdasarkan Peraturan Pemerintah dan adalah hal utama yang harus diperioritaskan oleh setiap Sekolah Negeri.

“Jika memang terbukti sekolah tersebut, tidak menjalankan birokrasi dengan menerima pendaftaran Sistem Zonasi, maka sekolah tersebut mengabaikan peraturan yang telah dibuat oleh pemerintah,” ucap Abidin

Baca Juga:  Capaian Kurikulum Merdeka di Kota Tangerang Diapresiasi BPMP Banten

Kendati demikian, hingga berita ini diturunkan pihak Sekolah SMPN 23 belum dapat dikonfirmasi terkait terjadinya aksi warga di depan halaman sekolah tersebut.

Tuntutan demo tersebut terkait penerimaan siswa baru atau PPDB dimana warga RW 04 banyak yang tidak diterima dan untuk dari pihak sekolah belum menerima perwakilan para pendemo. (ajis)