Beranda News

Tidak Punya Uang, Halimah Penderita Tumor Urungkan Berobat ke Rumah Sakit

Tidak Punya Uang, Halimah Penderita Tumor Urungkan Berobat ke Rumah Sakit
Halimah (15) warga Kampung Cangkore Wetan Desa Ranca Seneng, Cikeusik, Pandeglang, Banten, menderita sakit tumor tidak sanggup berobat ke rumah sakit.

, Pelitabanten.com – Nasib nahas menimpa Halimah (15) putri dari Tarsiman (45) di Kampung Cangkore Wetan Desa Ranca Seneng, Cikeusik, Pandeglang, . Pasalnya, pelajar yang masih duduk di bangku Tsanawiyah () Cikeusik Pandeglang ini, harus menahan kesakitan lantaran menderita tumor di tubuhnya.

Menurut pengakuan Puspa (25) yang merupakan sepupu dari Halimah, Halimah  sudah 5 bulan tidak masuk lantaran sakit tumor yang dideritanya. Halimah sudah dibawa ke Sakit Umum Daerah (RSUD) Pandeglang, dan disarankan untuk berobat ke RSUD Serang. Namun karena keterbatasan , pihak keluarga memilih pengobatan tradisional di rumahnya.

“Halimah sudah dibawa ke rumah sakit Pandeglang, tapi alat kesehatannya terbatas. Pihak rumah sakit menyarankan untuk discan di RSUD serang. Biayanya 800 ribu. Tapi keluarga tidak mampu dan hanya diobatin secara tradisional di rumah”, kata Puspa. Kamis (14//2017)

Baca Juga:  Bentrok Gangster Motor Pecah di Pondok Aren, Satu Warga Tewas Dibacok

Puspa berharap, ada bantuan dari pemerintah Pandeglang untuk mengobati Halimah yang terkena tumor.

“Saya berharap kepada Pemerintah untuk dibukakan pintu hatinya agar bisa membantu untuk seluruh pengobatan ini, dan saya berharap juga kepada siapapun yang mempunyai harta lebih untuk dapat membantu dengan ikhlas”, tambahnya