Beranda News

Tumbuhkan Rasa Nasionalisme, Arief R Wismansyah Apresiasi Pelaksana Upacara Unik di Tangerang

Tumbuhkan Rasa Nasionalisme, Arief R Wismansyah Apresiasi Pelaksana Upacara Unik di Tangerang
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memberikan hadiah berupa sepeda kepada Ketua RW 06 Sunarno, Panunggangan Barat, Cibodas dan Marun, Ketua RW Sudimara Pinang, termasuk juga tiga pengibar bendera merah putih dari Jurumudi

TANGERANG, Pelitabanten.com – Wali Arief R Wismansyah  mengingatkan kepada para aparat di Pemerintah Kota (pemkot) Tangerang untuk terus menumbuhkan rasa patriotisme nasionalisme sebagsi bangsa yang mulai tergerus oleh sikap apatis dan perpecahan di antara warganya.

“Saya mengapresiasi semangat TNI, selaku inisiator Pengibaran Bendera Gedhe Jasa, dan kita sebagai fasilitatornya, mereka begitu semangat mengibarkan bendera Merah Putih, meskipun dua kali berkibar dan dua kali juga robek, namun yang harus kita lihat adalah semangat para anggota TNI yang begitu luar biasa yang ingin menunjukkan bahwa kita adalah bangsa yang besar”, tutur Tangerang Arief R Wismanyah di hadapan peserta apel di Plasa Puspem Kota Tangerang, Senin (21/08/2017).

“Ini pula yang mendasari kita menghimbau warga Kota Tangerang untuk melaksanakan upacara bendera di hari kemerdekaan Republik Indonesia. Kita ingin membangkitkan rasa nasionalisme dan patriotisme di kalangan masyarakat,” terangnya.

Baca Juga:  3 Penghargaan Diraih Kota Tangerang di MTQ XVII Banten 2020

Oleh karenanya, lanjut Wali Kota Tangerang, dirinya secara pribadi dan juga mengapresiasi para , ditengah keterbatasan kelengkapan upacara maupun lokasi, yang telah begitu gigih dan semangat bersama-sama masyarakat melaksanakan upacara bendera.

“Kami atas nama Pemkot Tangerang memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang kemarin mengadakan apel bendera. Enggak ada lahan, pinggir kali dipakai, enggak ada kendaraan gerobakpun dipakai,” ujarnya.

Sebagai bentuk penghargaan, Wali Kota juga memberikan hadiah berupa kepada dua Ketua RW yang dinilai paling unik dalam melaksanan upacara bendera. Yaitu Sunarno Ketua RW 06 Cibodas dan Marun Ketua RW Sudimara Pinang, termasuk juga tiga pengibar bendera merah putih dari Jurumudi.

“Ini ada dua RW dan tiga petugas pengibar bendera, ini yang di Panunggangan Barat itu luar biasanya , pak RW ini mengadakan apel bersama warganya mungkin ini hal biasa, namun yang luar biasa keseriusannya, sampai diadakan inspeksi pasukan mengadakan keliling,” paparnya.

Baca Juga:  Selama 4 Hari, Masa MPLS di SMAN 17 Legok Akan Memperkenalkan Seluruh Ekskul

“Coba pak RW praktekin, inspeksi tuh para peserta apel,” ujar Wali Kota kepada Sunarno yang juga langsung mempraktekkan gayanya dalam menginspeksi pasukan lengkap dengan gerobak dan ajudannya.

Wali Kota menerangkan bahwa apa yang dilakukan oleh masyarakat tersebut menjadi bukti bahwa rasa nasionalisme itu masih ada dan tugas pemerintah untuk terus menjaga dan membangkitkan kembali semangat berbangsa dan bernegara.

“Tugas kitalah menumbuhkan semangat berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.