Beranda News

Turidi: RSUD Kota Tangerang Jadi RS Rujukan Covid-19, RS Swasta Layani Pasien Umum BPJS

Turidi: RSUD Kota Tangerang Jadi RS Rujukan Covid-19, RS Swasta Layani Pasien Umum BPJS
Turidi Susanto Saat Melakukan Sosialisasi dan Penyemprotan Disinfektan di Wilayah Kota Tangerang Bersama Para Relawan Bela Turidi. Foto Pelitabanten.com

, Pelitabanten.com — Wakil Turidi Susanto mendukung Tangerang untuk segera menjadikan RSUD Kota Tangerang sebagai rumah sakit rujukan khusus Covid-19.

Menurutnya, penanganan pasien terjangkit corona atau covid-19 di RSUD Kota Tangerang cukup baik, hanya spesifikasinya kurang terarah.

Hal itu diungkapkannya lantaran Meningkatnya jumlah kasus yang menjadi Pandemi khususnya di kota tangerang.

“Kami mendukung rencana walikota dengan Perwal (Peraturan Walikota,red) tentang penanganan pasien covid-19 dipusatkan di RSUD Kota Tangerang,” Kata Turidi.

Namun, yang diberikannya ini harus diimbangi dengan tetap melayani pasien umum yang berobat di rumah sakit – rumah sakit terutama yang menggunakan BPJS.

“Jika RSUD Kota Tangerang hanya untuk menangani pasien covid-19, sarana prasarana penunjangnya harus segera dilengkapi,”terangnya.

dengan rumah sakit swasta juga harus dilakukan, agar pasien umum yang datang dengan sakit biasa ke rumah sakit swasta tetap dilayani dengan BPJS,” tambah Politisi Partai Gerindra itu.

Baca Juga:  Corona Virus, Pusat Perbelanjaan di Kota Tangerang Masih Beroperasi

Kata Turidi, Ia banyak mendengar tangapan beragam terlontar dari sebagian warga perihal pelayanan di rumah sakit swasta yang ada di Kota Tangerang.

“Semua harus bekerjasama, Jangan ada lagi rumah sakit swasta yang melakukan penolakan, terutama Pasien BPJS, kalo menerima pasien di duga covid-19 segera rujuk ke RSUD Kota Tangerang,”tegasnya.

Sebagai wakil rakyat dirinya mengaku akan terus melakukan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan bersama para relawan. Ada 3 Kecamatan yang disasar diantaranya kecamatan pinang, kecamatan cipondoh dan kecamatan tangerang.

“Sosialisasi hidup bersih dan sehat terus disampaikan relawan bela turidi (RBT), Penyemprotan disinfektan sebagai sosial efek, selain dibantu kami, masyarakat juga bisa secara mandiri melakukan penyemprotan disinfektan dirumah masing masing,” paparnya.