Beranda News

Turidi Susanto: KAHMI Warnai Dinamika Pembangunan Nasional

Turidi Susanto: KAHMI Warnai Dinamika Pembangunan Nasional

MEDAN, Pelitabanten.com – Presiden Jokowi membuka Musyawarah Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam ( KAHMI) ke X di Medan. Munas itu mengusung tema “Meneguhkan Kepemimpinan Berkeadilan untuk Kejayaan NKRI” berlangsung 17-19 2017.

nasional KAHMI hadir dalam gelaran itu. Mereka di antaranya Akbar Tanjung, Fahmi Idris, Zulkilfi Hasan, Mahpud MD, Anies Baswedan, Tito Karnavian dan banyak tokoh nasional lainnya yang tergabung di KAHMI Nasional.

Musyawarah diikuti 32 Majelis Wilayah (MW) dan 388 lebih Utusan Majelis Daerah (MD) se- Infonesia juga Majelis Perwakilan (MP) KAHMI Malaysia.

Dalam Munas ini terpilih sembilan Presidium, Kamruzzamad, Ade Komarudin, Ahmad Riza Patria, Harry Azhar Aziz, Ahmad Dolly Kurnia, Siti Zuhro, Viva Yoga Muladi, Sigit Pamungkas dan Herman Chaeron.

Sembilan Presedium KAHMI Nasional akan membentuk kepengurusan lima tahun Ke depan.

Salah satu peserta Munas Kahmi X dari MD Kota , Ir menjelaskan Munas ini punya makna tersendiri karena harapan besar bangsa KAHMI dapat mewarnai dinamika pembangunan nasional dan pembangunan .

Baca Juga:  Peringati Hardiknas, Tiga Pilar dan Pelajar Kota Tangerang Deklarasikan Damai Anti Tawuran

Munas KAHMI Nasional X, terang Turidi menjalin silahturahmi bersama seluruh alumni se-Indonesia dengan dari berbagai kalangan.

“Mereka ada politisi, pejabat, pengusaha, birokat, teknokrat dan lainnya berbaur dalam satu bingkai KAHMI Nasional. Munas KAHMI X ini ada kebahagian tersendiri karena pendiri HMI yaitu Lafran Pane pada tanggal 10 Nov 2017 dianugrahi Pahlawan Nasional,” ungkap Turidi Susanto kepada PelitaBanten.com via , Minggu pagi 19 November 2017.

Anggota Kota Tangerang dari Fraksi Partai Gerindra ini berharap, semoga dengan terpilihnya sembilan Presedium KAHMI Nasional dapat memberikan nilai tersendiri dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.***

• Ateng Sanusih