Beranda News

Ulama dan Tokoh Ulama Kota Tangerang Segera Divaksinasi Covid-19

Ulama dan Tokoh Ulama Kota Tangerang Segera Divaksinasi Covid-19
Wali Kota Arief R Wismansyah Hadiri Pengukuhan dan Ta'aruf Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang. Rabu (24/2). Foto Pelitabanten.com

KOTA , Pelitabanten.com — Wali Kota, Arief R. Wismansyah mengatakan pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, menyiapkan Vaksin Covid-19 yang akan diberikan kepada agama ulama di Kota Tangerang.

Hal itu disampaikan Wali Kota saat menghadiri acara Pengukuhan dan Ta’aruf Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang masa khidmat 2020 – 2025 di aula gedung MUI Kota Tangerang, Rabu (24/2/2021).

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan pentingnya peran dari para ulama di Kota Tangerang dalam membimbing masyarakat terlebih dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan cuaca ekstrem yang saat ini masih berlangsung.

“Dengan terus sosialisasikan kesehatan Covid-19 serta menjaga lingkungan,” pesan Arief dalam acara yang juga dihadiri oleh Kota dan Dandim 0506 Bambang Heri Tugiyono.

Lebih lanjut Wali Kota mengungkapkan Pemkot mempersiapkan bagi ulama dan tokoh agama dalam vaksin tahap dua yang masih berlangsung.

Baca Juga:  DP3A Luncurkan Program Percantik Atasi Stunting lewat Ketahanan Ekonomi dan Keluarga

“Kami akan data terlebih dahulu jumlah penerima vaksin,” ucapnya.

“Untuk kemudian disesuaikan dengan vaksin yang diterima oleh Pemkot,” terangnya Arief.

Ketua Umum MUI Kota Tangerang Ghozali Barmawi menambahkan acara yang mengusung tema “Yang Sepuh Meninggalkan Kenangan, Yang Muda Membawa Harapan” bertujuan membangun silaturahmi dan komunikasi dengan masyarakat serta jajaran Pemerintah Kota Tangerang.

“Selain pelayan, MUI juga berfungsi sebagai mitra pemerintah,” pungkas Ketua MUI.