Beranda News

UMI Gagas Program Masjid Pintar dalam Program Pengabdian Masyarakat

UMI Gagas Program Masjid Pintar dalam Program Pengabdian Masyarakat

TANGERANG, Pelitabanten.com – Rumah Yatim Regional memberikan santunan da’i kepada Ustad Endi yang berprofesi sebagai di MIs Darul Fukoro Jalan Jembatan Papan, RT.02/RW.05, Kelurahan Kiara Payung, , pada Sabtu (17/10) lalu.

Nina, Relawan Rumah Yatim mengabarkan, Ustad Endi merupakan guru honorer yang telah mengabdi sejak tahun 2005 lalu di MIs Darul Fukoro, juga merangkap sebagai guru mengaji di rumahnya setiap petang.

“Beliau sempat bercerita tentang lika-likunya dalam berjuang di dunia di tengah pandemi. Katanya sangat memberatkan langkah beliau dalam berdakwah dan menyebarkan ilmu, karena terkadang berbenturan dengan kebutuhan hidup disaat ekonomi sedang tidak menentu seperti ini, ditambah lagi intensif guru honorer yang dikurangi terdampak wabah”, terang Nina.

Nina juga menyampaikan antusiasme Ustad Endi saat menerima santunan yang disampaikan Rumah Yatim di kediamannya.

Baca Juga:  CFD Kecamatan Benda Ajak Warga Hidup Sehat dengan Berekreasi dan Olahraga

“Beliau menitipkan terima kasihnya kepada Rumah Yatim dan Donatur atas kepeduliannya terhadap para da’i dan guru, semoga kebaikannya dibalas berlipat ganda oleh Allah”, tutur Nina.

Program santunan da’i merupakan bentuk Rumah Yatim atas jasa Ustad Endi yang tetap mengajar di tengah kondisi pandemi. Diharapkan program santunan da’i dapat menambah semangat serta motivasi Ustad Endi serta guru dan da’i lainnya untuk tetap berjuang mencerdaskan bangsa.