Beranda News

UMKM Go Hotel, Golden Tulip Essential Kurasi 50 Produk Asli Kota Tangerang

UMKM Go Hotel, Golden Tulip Essential Kurasi 50 Produk Asli Kota Tangerang
50 Produk UMKM Kota Tangerang di Jual di Hotel Golden Tulip Essential Tangerang. Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus melakukan terobosan baru dalam mengembangkan di Kota Tangerang. Salah satunya, Dinas Kebudayaan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang baru saja merealisasikan program UMKM Go Hotel dengan menjajaki kerja sama bersama , Kota Tangerang.

Kepala , Rizal Ridolloh menuturkan, program UMKM Go Hotel ini dilakukan dalam rangka mengembangkan potensi pariwisata khususnya di bidang di Kota Tangerang. Berkolaborasi dengan puluhan UMKM binaan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM () Kota Tangerang, Disbudpar Kota Tangerang telah mendorong 50 lebih produk UMKM untuk dikurasi oleh Hotel Golden Tulip, Kota Tangerang.

“Ini merupakan terobosan untuk mempromosikan produk-produk yang dinilai potensial dalam rangka mempromosikan Kota Tangerang kepada dari luar daerah. Oleh karenanya, program ini secara khusus menyasar hotel-hotel ternama di Kota Tangerang,” ujar Kepala Disbudpar Kota Tangerang, Rizal Ridolloh, Senin, (9/10/).

Baca Juga:  UMKM Cipete Ceria Resmikan Sekretariat

Ia melanjutkan, produk-produk UMKM yang difasilitasi dalam program UMKM Go Hotel ini juga beragam, mulai dari kuliner, makanan ringan, sampai berbagai kerajinan tangan menarik lainnya. Setelah proses kurasi dilakukan, produk-produk UMKM tersebut akan difasilitasi untuk ditampilkan di etalase pusat oleh-oleh yang berada di Hotel Golden Tulip, Kota Tangerang.

“Tentunya ini diharapkan menjadi terobosan yang efektif. Terlebih, UMKM Go Hotel ini, produk-produk UMKM bisa bersaing dan mendapatkan kesempatan lebih besar untuk dikonumsi oleh jangkauan publik yang lebih luas. Sehingga, terobosan ini juga dinilai berpotensi meningkatkan kemakmuran para pelaku UMKM di Kota Tangerang,” tambahnya.

Selain itu, Disbudpar Kota Tangerang menegaskan bahwa program UMKM Go Hotel ini akan terus dioptimalkan secara lebih lanjut dengan cara menyasar hotel-hotel ternama lainnya di seluruh kawasan Kota Tangerang.