Beranda News

Unik, Karyawan Gajah Tunggal Tangerang Mudik Naik Sepeda

Unik, Karyawan Gajah Tunggal Tangerang Mudik Naik Sepeda

Tangerang, Pelitabanten.com-Dalam merayakan idul fitri untuk bisa kumpul bersama keluarga di kampung halaman. Berbagai cara dilakukan oleh segenap khalayak pemudik, ada yang menggunakan kendaraan sepeda motor ataupun mobil pribadinya, Ada pula pemudik yang menggunakan transportasi umum, seperti bus dan kereta api.

Dalam Mudik Kali ini ada yang unik di tangerang, Eko Budi, 50 tahun, warga Cipondoh seorang pegawai gajah tunggal tbk melakukan Mudik dengan menggunakan sepeda rollink miliknya dari Tangerang menuju kampung halamannya di magelang.

“saya melakukan hal ini atas kemauan pribadi, karena saya hobby bersepeda dan sering ikut kegiatan dengan para komunitas sepeda yang ada, jadi entah kenapa saya ingin sekali mudik menggunakan sepeda dan alhamdulillahnya keluarga saya mendukung, ini pun saya mudik bareng dengan komunitas Godik Tangerang,”tuturnya dalam pelepasan di PT Gajah Tunggal, Jum’at (8/6/2018).

Baca Juga:  Lengan Yudistira Robek Akibat Salah Tembak Oleh Pihak Kepolisian

Joseph landri HOD HSE PT Gajah tunggal Tbk dalam pelepasan pegawainya yang Mudik menggunakan sepeda, ia sangat mendukung sekali apa yang dilakukan oleh salah satu pegawainya yang telah berani melakukan seperti itu. Malah dia pun memberikan bantuan meteri untuk eko dalam menempuh diperjalanannya.

“saya tidak menyangka terhadap pak eko yang berani mudik menggunakan sepeda, padahal rute yang ditempuh sangat jauh sekali, mungkin inilah yang dinamakan hobbi. Dan saya hanya bisa memberikan bantuan materi serta doa, agar pak eko selamat sampai tujuan di kampung halamannya”ujarnya.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua spsi gajah tunggal samsul bahri mengatakan semoga pak eko selamat sampai tujuan, dan bisa berkumpul dengan keluarganya.

“pak eko ini benar-benar hebat, dia masih berani melakukan hal seperti itu. Saya mendoakan semoga pak eko selamat sampai tujuan dan ketika sampai disana saya serta teman-teman di gajah tunggal nitip salam kepada keluarganya. Tak lupa saya pun menitipkan kepada rekan rekan komunitas Godik Tangerang agar memperhatikan rekan-rekan komunitasnya, terutama pak eko ini dalam perjalanannya.”ungkapnya.

Baca Juga:  Terkait Tsunami, Ini Kata Humas Polri dan Bidhumas Polda Banten

Perlu diketahui jarak yang ditempuh oleh pak eko dari Tangerang – Magelang adalah 720 KM, Rutenya melewati daerah Karawang, Cikampek, Pemanukan, Cirebon, Cirebon, Brebes, Pekalongan, Temanggung, dan sampai di Magelang.