Beranda News

Unras Karyawan PT. Lea Sanent, Polsek Karawaci Lakukan Pengamanan

Unras Karyawan PT. Lea Sanent, Polsek Karawaci Lakukan Pengamanan
Unras Karyawan PT. Lea Sanent. Senin (13/1). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Dalam rangka menjaga ketertiban di wilayah. jajaran polsek Karawaci menggelar pengamanan aksi unjuk rasa (unras) karyawan PT. Lea Sanent di Jalan Gatot Subroto No. 388 Cimone Jaya Kecamatan Karawaci Kota Tangerang. Senin, (13/01/2020).

Pengamanan dipimpin langsung Kapolsek Karawaci mengerahkan sebanyak 20 personil untuk mengendalikan unras tersebut dengan tetap memberikan senyum sapa salam.

“Himbauan kamtibmas kepada karyawan PT Lea Sanent yang melaksanakan giat unras tetap kami kedepankan sehingga semua berjalan dengan tertib dan lancar serta tidak mengganggu masyarakat lainnya yang melintas di lokasi,” ujar Kompol Yulies.

Unras Karyawan PT. Lea Sanent, Polsek Karawaci Lakukan Pengamanan
Polsek Karawaci Lakukan Unras PT. Lea Sanent. Pelitabanten.com

Diketahui aksi unras mogok kerja yang dilaksanakan karyawan PT. Lea Sanent yang tergabung dalam SPN ( Serikat pekerja ) dilaksanakan dengan berorasi menggunakan pengeras suara toa dan menggunakan atribut organisasi dan spanduk serta banner.

Baca Juga:  Wahidin Halim Sampaikan Usulan dan Masukan Masyarakat Banten ke Presiden Jokowi

“unjuk rasa dilakukan karyawan karena gagalnya yang dilakukan 90 orang buruh dengan pihak PT Lea Sanent terkait permintaan 100% karyaryawan pada bulan desember 2019 lalu, serta denda keterlambatan pembayaran gaji dari september hingga desember,” terang Kapolsek.

Kendati demikian lanjut Kompol Yulies, pihaknya tetap fokus pada pengamanan Aksi yang rencanya mulai tanggal 13-14 Januari 2020, sehingga tidak ada hal yang mengganggu kamtibmas terjadi.

“Mediasi tetap dikedepankan agar ada solusi sehingga tidak terjadi sedikit pun gesekan, dan Alhamdulilah aksi hari ini berjalan lancar berkat kerjasama semua pihak,” tukasnya.(Iwan K Halawa)