Beranda News

Urus Administrasi Pasien Covid-19, OPD Kota Tangerang Akan Bantu Puskesmas

Urus Administrasi Pasien Covid-19, OPD Kota Tangerang Akan Bantu Puskesmas
Wali Kota Arief R Wismansyah Akan Menurunkan OPD Kota Tangerang Bantu Puskesmas Tangani Pasien Covid-19. Rapat Koordinasi Bersama Kepala Puskesmas se-Kota Tangerang. Jum'at (25/6). Foto Pelitabanten.com

KOTA , Pelitabanten.com, R. Wismansyah menginstruksikan jajaran OPD untuk membantu untuk urusan di 38 yang ada di Kota Tangerang.

Instruksi itu disampaikannya saat menggelar rapat yang diikuti oleh seluruh kepala Puskesmas Kepala Sub Bagian TU secara daring, dengan agenda pembahasan mengenai kinerja dalam penanganan Covid-19 di Kota Tangerang. Jum’at, (25/6/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Arief mengapresiasi kinerja Dinas Kesehatan dan juga Puskesmas dalam penangangan pandemi Covid-19 di Kota Tangerang.

“Apa yang sudah dilakukan sudah cukup baik, namun perlu ditingkatkan dengan bersama unsur kelurahan dan TNI-Polri di wilayah,” kata Arief.

“Selain itu, Kasubag TU juga harus responsif dengan tupoksi administrasi di Puskesmas,” ucap Wali Kota dalam rapat secara daring yang juga diikuti kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang .

Baca Juga:  Berkolaborasi dengan Tim Nakes Mabes TNI, Polsek Panongan Gelar Gerai Vaksin Presisi

“Agar bisa diambil kebijakan yang sesuai dengan kondisi yang terjadi,” tambahnya.

Wali Kota juga menggaris bawahi terkait kondisi terbatasnya jumlah tenaga baik kesehatan maupun non kesehatan yang bertugas di Puskesmas dalam menangani pandemi Covid-19, dan akan segera menugaskan jajaran OPD Pemkot Tangerang untuk membantu urusan administrasi di 38 Puskesmas.

“Silahkan diinventarisir berapa kebutuhannya, nanti akan dipersiapkan petugasnya dari OPD,” tegas Arief.

Lebih lanjut Arief juga berpesan agar seluruh tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas untuk senantiasa menjaga kesehatan dan optimis dengan segala keterbatasan yang dimiliki.

“Karena kami semua butuh anda semua untuk tetap sehat, sebagai garda terakhir penanganan pandemi,” tukas Wali Kota dua periode tersebut.