Beranda News

Vaksinasi Merdeka di 24 Titik, Polres Metro Tangerang Kota: Cukup Tunjukan KTP

Vaksinasi Merdeka di 24 Titik, Polres Metro Tangerang Kota: Cukup Tunjukan KTP
Vaksinasi Merdeka Covid-19 di Halaman Mapolsek Jatiuwung. Kamis, (5/8). Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Jajaran Polres Metro Tangerang Kota melakukan Vaksinasi Merdeka secara massal yang dilakukan setiap harinya kepada warga di Kota Tangerang.

Kali ini, berlangsung di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Jatiuwung. Kamis, (5/8/2021). syaratnya cukup tunjukan KTP dan belum pernah di Vaksin Covid-19.

yang dinamakan Vaksinasi Merdeka itu dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-76 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021 nanti.

Kota, mengatakan, Vaksinasi Merdeka telah dilaksanakan sejak tanggal 1 sampai 17 Agustus 2021 mendatang.

Lanjut Deonijiu, Pihaknya pun mengadakan vaksinasi Covid-19 pada sebanyak 24 titik yang tersebar di Kota Tangerang dan sebagian wilayah Kabupaten Tangerang Jajaran Polres Metro Tangerang Kota yang digelar pada setiap harinya.

“Kita buat 24 titik serentak setiap hari, kita akan mengejar sebanyak- nya Vaksinasi. makanya diimbau untuk melakukan vaksin karena sudah kita fasilitasi,” ujar Deonijiu.

Baca Juga:  Pentingnya Edukasi Seks Bagi Kaula Muda : Angka Pernikahan dan Kehamilan Remaja di Tangsel Rendah

Disetiap titiknya, kata dia, ada ratusan hingga ribuan peserta yang akan disuntikan vaksinasi Covid-19 menggunakan vaksin jenis atau pun Zeneca.

Bahkan, dibeberapa titik vaksinasi ada yang bisa sampai hampir menyentuh angka 2.000 perharinya.

“Targetnya disesuaikan dengan jumlah wilayah setempat. Ada 500 ada 1.000. Kita target 1.850 perhari satu tempat. Tapi ada juga beberapa titik yang melebihi tetap kami layani,” sambung Deonijiu.

Untuk bisa menjadi peserta vaksin oleh Polri, menurut dia, masyarakat tidak dibebani oleh banyak syarat yang menyulitkan.

Sebab, calon peserta vaksinasi Covid-19 di Kota Tangerang dalam program vaksin Merdeka ini cukup menunjukan KTP baik dari Tangerang maupun luar daerah.

“Kalau KTP tidak usah menjadi soal, kita layani semua. Kalau dia bekerja di sini kemudian aktivitas di sini di Kota Tangerang tapi lain tempat, tidak masalah kami layani semua,” tegas Deonijiu.

Baca Juga:  Bawaslu: 22 TPS di Kota Tangerang Bakal Pemilihan Suara Ulang

Ia pun memastikan kalau jumlah vaksin di Kota Tangerang mencukupi untuk semua peserta sampai dengan saat ini dan semua akan terlayani.

“Nanti kalau ada distribusi dari pemerintah ke Polres kemudian akan kita laksanakan vaksinasi setiap hari tergantung ketersediaan pengirimannya,” tandas Kapolres.