Beranda News

Viral Hina Babu, Warga Kota Tangerang Bangga Ngosrek WC

Viral Hina Babu, Warga Kota Tangerang Bangga Ngosrek WC
Aksi Moral, Warga Bangga Ngosrek WC. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KOTA , Pelitabanten.com — Aksi Moral salah seorang Warga Kota Tangerang, Saipul Basri, “bangga ngosrek wc”, Kamis, (20/6/2019). Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk kritik kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkot Tangerang yang baru-baru ini viral karna dianggap menghina profesi.

Menurut Saiful pernyataan salah seorang pegawai Inspektorat Kota Tangerang , Amelia Fitriani di akun facebooknya yang menghina profesi babu (petugas kebersihan) adalah hal yang tidak pantas tidak bermoral.

Viral Postingan
Warga Bangga Ngosrek Wc. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Profesi babu kata Saipul, adalah pekerjaan yang mulia yang tak perlu dilecehkan.

“Saya sangat miris. Sebagai pelayan , PNS harus bisa bertutur kata yang baik dan sopan. Apalagi Kota Tangerang adalah Kota Akhlakul Karimah,” ujar pria yang biasa disapa Marcel.

Dengan mengunakan alat kebersihan, pria warga Pinang ini sempat membersihkan toilet (wc) disalah satu ruangan Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang dan Gedung Kota Tangerang.

Baca Juga:  ASN Kota Tangerang Bantu Administrasi dan Pendataan Covid-19 di Labkesda

“Aksi moral ini adalah sebagai bentuk dan peringatan bagi Tangerang. Ya, sebagai pelayan publik, mereka harus bisa menjaga etika dan sopan santun,” pesan Marcel.

Diketahui sebelumnya, seorang Amelia Fitriani melalui akun facebooknya memposting foto bersama rekan kerjanya disebuah rumah makan dan memberi keterangan status “Kegiatan hari ini reoni makan2, emangnya qmu babu kerjaan cuma ngosek wc”.

Setelah diposting, Senin,( 17/6/2019), postingan yang dianggap melecehkan TKW Indonesia itu menuai ratusan hujatan dari warga net dan viral di media sosial. Setelah ramai diberitakan akhirnya, Rabu (19/6/2019), Amelia Fitriani didampingi Sekretaris Daerah () Kota Tangerang, Dadi Budaeri menggelar Konfrensi Pers di Gedung Kota Tangerang.

Viral Postingan
Postingan Amelia Fitriani. Dok Ist Pelitabanten.com

Dalam keterangannya, Dadi Budaeri mengatakan bahwa akun Amelia Fitriani telah diretas (hack) oleh seseorang yang tak bertanggung jawab. Akibat postingan yang merugikan dirinya, kemudian Amelia melaporkan hal tersebut kepada pihak facebook dan aparat kepolisian Polres Metro Tangerang Kota, Selasa, (18/6/2019).

Baca Juga:  Masyarakat Kota Tangerang Mari Bersama Tanggulangi Polusi Udara, Simak Caranya