Beranda News

Virus Baru Covid-19 Omicron, Dinkes Kota Tangerang Ingatkan Vaksin dan 5M

Virus Baru Covid-19 Omicron, Dinkes Kota Tangerang Ingatkan Vaksin dan 5M
Vaksinasi Covid-19 di Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com

, Pelitabanten.com – Pemkot Tangerang melalui Dinas meminta Kota Tangerang, untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi masuknya varian baru B.1.1.529 atau yang dikenal dengan varian Omicron asal Afrika Selatan dan telah terdeteksi muncul di beberapa negara Eropa.

Kepala Dinas Kesehatan, Kota Tangerang, mengungkapkan telah menerima intruksi dari Kementrian Kesehatan untuk meningkatkan kewaspadaan meski jenis varian ini masih terus diteleti lebih dalam.

“Pada dasarnya, arahan Kemenkes tidak jauh berbeda seperti saat varian lainnya bermunculan. Yaitu, perketat kedisiplinan 5M dan pastikan anda, keluarga dan lingkungan anda telah mengikuti ,” papar dr Dini, Kamis (2/12/12).

Kata dr Dini, peningkatan kewaspadaan itu juga disertai upaya percepatan laju vaksinasi, terutama bagi masyarakat yang sama sekali belum mendapatkan vaksinasi dosis pertama.

Baca Juga:  Peringati HUT RI ke-75, Walikota Tangsel Ajak Warga Optimis Hadapi Covid-19

Pasalnya, vaksinasi covid-19 bisa sangat membantu seseorang agar terhindar dari penularan virus corona. “Karena ditularkan oleh virus jadi memang mau tidak mau harus divaksinasi,” katanya.

Lanjutnya, ia pun mengimbau untuk tidak lengah menerapkan protokol kesehatan 5M saat berkativitas. Terlebih, mematuhi kebijakan pemerintah terkait mobilitas saat libur Naral dan .

“Menghadapi libur Nataru kita sama-sama , telah dihantui dengan kasus covid-19 gelombang ketiga. Hal ini, tidak bisa dianggap sepele, dan harus disikapi dengan bijaksana. Dengan itu ada baiknya, ikuti aturannya, jaga kesehatan keluarga, karena kita tau, kita sama-sama tidak mau pengetatan besar-besan kembali terjadi,” tuturnya.

Sebagai informasi, hingga saat ini capaian vaksinasi covid-19 di Kota Tangerang sudah mencapai 94 persen atau 1.375.000 jiwa dan dosis dua sudah 70 persen atau 1.021.000 jiwa dari target 1.479.301.

Baca Juga:  Pemkot Tangsel Lakukan Swab Untuk 120 ASN Yang Reaktif