Beranda News

Wahidin Halim Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj Bersama Masyarakat Sekitar

Wahidin Halim Gelar Peringatan Isra’ Mi'raj Bersama Masyarakat Sekitar

SERANG, Pelitabanten.com – Gubernur Banten Wahidin Halim Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj Bersama Masyarakat sekitar di Dinas Gubernur. Dalam kesempatan ini, Gubernur menjelaskan bahwa setiap bulan di rumah dinas ini biasa digelar bersama para staf, satpol, , ajudan, walpri serta masyarakat sekitar.

“Masyarakat itu senang kalau diundang Gubernur, karena saya harus pahami hati masyarakat saya. Saya juga besar di yang terbiasa dengan bekerja keras dan guyub satu sama lainnya. Mereka adalah orang-orang yang selalu dapat men jaga dengan sungguh-sungguh hati mereka, karena selalu yakin disanalah berkah untuk anak2 mereka berada.”.

Hal ini diungkapkan Gubernur Banten mengawali sambutannya, demikian pula keyakinan dan kepercayaannya bahwa Rasulullah Muhammad saw melakukan perjalanan itu, salah satu hasilnya adala menjalankan sholat lima waktu. “Kita haqqul yaqin perjalanan Rasullah saw dari Mekkah ke Baitul Maqdis terus ke Sidratulmuntaha, Itu sebabnya kita harus utamakan sholat dan sabar. Karena kita hidup di dunia dan akherat. Kalau dunia susah masa akherat sengsara,” ungkap Gubernur.

Baca Juga:  Berdamai Dengan Pemkot Tangerang, Kemenkumham Cabut Laporan Polisi

Peringatan isra miraj dan pengajian rutin diselenggarakan diRumah Dinas Gubernur Banten Jl Ahmad Yani No 161 A , Kamis (4/4/2019). Dihadiri oleh Rektor Untirta, dan para alim ulama serta para staf yang berada di Rumah Dinas.

Wahidin Halim Gelar Peringatan Isra' Mi'raj Bersama Masyarakat SekitarDalam peringatan ini, dibuka dengan pembacaan Al Qur’an oleh Qoriah Mimi Jamilah yang meruapakan pertama Murottal MTQ XVI Banten. Sedangkan tausiah diisi oleh Ustadz Wahyu, S.Pd.I.

“Kerja dengan landasan keimanan. Shalat wajib harus ke Masjid. Sesibuk apapun dalam pekerjaan di kantor. Dan itu sudah saya tanamkan sejak saya menjabat Gubernur,” ungkap Gubernur.

Jelang Pemilu 2019, Gubernur juga mengajak untuk menjaga hubungan dan persatuan dengan sesama. “Jaga hubungan di antara kita. Perbedaan di antara kita merupakan khazanah. Jalin persatuan, ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathoniyah,” pesan Gubernur.

Gubernur juga mengungkapkan jika berbagai keberhasilan Pemerintah Provinsi Banten yang dalam prestasi dan apresiasi juga karena selalu ada bersama masyarakat. Diantaranya, dua tahun berturut mendapatkan pengelolaan keuang terbaik, WTP (Wajar Tanpa Pengecualian), setidaknya bisa membuktikan kepada masyarakat jika Banten terbebas dari korupsi.

Baca Juga:  APEKSI Resmi Dibuka, Arief Ajak Peserta Kolaborasi Hadapi Era 4.0

Begitu pula berbagai apresiasi dari Pemerintah Pusat saat penanganan bencana tsunami kemaren yang dianggap Pemda tanggap dan selalu hadir dengan masyarakat. “Itulah indahnya Islam, selalu saling memberikan pertolongan,” kata Gubernur.

Gubernur juga ungkapkan komitmennya untuk terus membangun Banten, tidak korupsi, mengedepankan kejujuran, keikhlasan, serta amanah untuk membangun Banten.

“Kita berdoa untuk Banten yang baldatun thoyibatun warabbun ghoffur. Amiin,” pungkas Gubernur.