Beranda News

Wakapolres Metro Tangerang Kota Ajak Jemaat Sion Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada

Wakapolres Metro Tangerang Kota Ajak Jemaat Sion Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada

, Pelitabanten.com  – Wakapolres Metro AKBP Harley Silalahi, S.IK, M.Si didampingi Kapolsek Neglasari Kompol R Manurung, SH kunjungi Gereja Pantekosta Di Indonesia (GPDI) Jemaat Sion di Jaya, Neglasari, . Minggu (15/04/2018) sekitar pukul 08.30 WIB

Turut serta dalam kunjungan tersebut antara lain Kasium Restro Tangerang Kompol Yuli Anita, Wakapolsek Neglasari AKP Yusuf Suhadma, SH, Kanit Binmas IPTU Sapuan, Kanit Lantas IPDA Hendro Bayu, Panit Reskrim IPDA Syaiful Bahri, Ketua Ranting Cab. Polsek Neglasari Nursinta R Manurung, SH.

Wakapolres Metro Tangerang Kota Ajak Jemaat Sion Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada

Kunjungan tersebut dalam rangka mengikuti Ibadah Kebaktian rutin bersama untuk bertatap muka secara langsung sekaligus melaksanakan Program Kapolres Metro Tangerang Kota, yakni Sambang .

Kegiatan diawali dengan Ibadah Kebaktian Rutin bersama 80 jemaat GPDI SION yang dipimpin Pendeta Hani Lontaan. Dalam ibadah tersebut tampak terlihat Wakapolrestro Tangerang Kota, Kasium Restro Tangerang Kota, Kapolsek Neglasari dan Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Neglasari mengikutinya dengan penuh hidmat.

Baca Juga:  Kesbangpol Kota Tangerang Tuai Kritikan Tajam hingga Disebut Bobrok

Dalam kesempatan memberikan sambutan Wakapolrestro Tangerang Kota menajak seluruh Jemaat yang hadir untuk menjaga kamtibmas di lingkungan masyarakat sekitar.

“Dengan dilaksanakannya Serentak salah satunya Pilkada Kota Tangerang 2018 agar masyarakat bersama pihak Kepolisian bekerjasama memelihara situasi Kamtibmas agar kondusif dengan tidak mudah terprovokasi oleh hoax,” ujar Wakapolres Metro Tangerang Kota.

Wakapolres Metro Tangerang Kota Ajak Jemaat Sion Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada

“Kami berharap dukungan dari Masyarakat dalam memerangi hoax, fitnah itu sangat keji dan saya mengajak Jemaat saling berkasih sayang agar terbina dan terjaga Persatuan dan Kesatuan NKRI,” jelasnya.

Masih dilokasi yang sama, Kapolsek Neglasari didampingi Nursinta dalam kesempatan tampil memberikan sambutan turut memperkenalkan diri dengan Para Jemaat GPDI SION.

“Kegiatan ini merupakan salah satu Program yaitu program Sambang Tokoh dan Kami telah menyambangi tokoh masyarakat dan tokoh agama dari agama yang berbeda,” ujar Kapolsek Neglasari.

Baca Juga:  Setelah di Bina, Polisi Pulangkan 4 Remaja Diduga Hendak Tawuran, Ini Alasannya

Kapolsek Neglasari juga menyampaikan bahwa Polsek Neglasari tidak dapat bekerja sendiri dan membutuhkan bantuan masyarakat untuk memelihara dan menjaga Kamtibmas.

“Saya berharap para Jemaat agar dapat menjadi “Polisi Bagi Diri Sendiri” sehingga timbul kesadaran hukum. Tolong ingatkan dan koreksi kami apabila ada kekurangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” lanjutnnya.

“Kami akan berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai Motto yaitu Profesional, Modern dan dipercaya Masyarakat (PROMOTER),” tandasnya.

Kegiatan berlangsung dengan suasana penuh keakraban, ditutup foto bersama Jemaat GPDI SION dan Deklarasi Anti Hoax dengan mengucapkan Yel secara bersama-sama.

“KAMI GPDI SION SELAPAJANG BERSAMA POLRI, KAMI CINTA INDONESIA, KAMI CINTA PANCASILA, KAMI ANTI HOAX”.

Apresiasi disampaikan oleh Pendeta dan Para Jemaat pada akhir kunjungan.

“Terima kasih atas kedatangan dan perhatian bapak Wakapolres dan Kapolsek Neglasari beserta rombongan, semoga wilayah kita tetap aman dan Kondusif,” ucap Pendeta.

Baca Juga:  Jual Obat Keras Daftar G di Toko Kosmetik, Pria di Tangerang Diamankan Polisi