Beranda News

Wakil Gubernur: Presiden Jokowi Akan Hadir di HUT TNI dan Tinjau Proyek Strategis di Banten

Wakil Gubernur: Presiden Jokowi Akan Hadir di HUT TNI dan Tinjau Proyek Strategis di Banten
Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy

SERANG, Pelitabanten.com menuturkan pada tanggal 4 dan 5 Oktober 2017 Presiden Joko Widodo akan melakukan kerja ke Provinsi Banten, diantaranya selain menghadiri HUT TNI di Merak, juga akan meninjau proyek strategis nasional diantaranya Waduk Karian di dan ke , Pandeglang.

“Karena bertepatan dengan pada tanggal 4 Oktober itu, maka Pak Gubernur menugaskan saya untuk mendampingi kunjungan Pak Presiden ke Pandeglang,” kata Andika Hazrumy di Serang. Senin (2/10/2017)

Di Menes Pandeglang, rencananya Presiden Jokowi akan menyerahkan Kartu Indonsia Sehat dan akan memantau pembangunan Waduk Karian di Lebak.

Lebih lanjut Andika mengatakan perhatian pusat ke Banten mengingat Banten sebagai daerah strategis yang merupakan penyangga ibu kota Jakarta. Selain itu, Banten juga sebagai daerah penghubung utama antara Pulau Jawa sebagai kawasan vital Indonesia dengan Pulau Sumatera.

Baca Juga:  Kekecewaan Prilly di Unggah di Medsos, Wasit Farmel FC vs Persikota Kontroversial

“Tentu saja Banten diuntungkan dengan ini. Makanya kita di Banten harus pintar-pintar memanfaatkan hal tersebut untuk sekaligus bisa mendorong percepatan ekonomi di Banten,” kata Andika.

Menurut informasi, salah satu lokasi yang akan dikunjungi Presiden Joko Widodo adalah Desa Muruy, Kecamatan Menes untuk meresmikan program Dana Desa (DD). Presiden Jokowi juga diagendakan meresmikan BUMDes, meninjau Prukades (Program Unggulan Kawasan Pedesaan) dan pembangunan embung.

Kemudian, membuka berupa operasi bibir sumbing, khitanan massal, bazar dan isbat nikah. Dalam acara tersebut juga akan dilakukan penyerahan bantuan Alsintan (alat mesin pertanian), Kartu Petani dan penyerahan 3.000 sertifikat Prona secara simbolis serta bantuan dana Rp 50 juta untuk 30 BUMDes.