Beranda News

Wali Kota Cilegon Salurkan Bantuan untuk Anak Sekolah Korban Kebakaran

Wali Kota Cilegon Salurkan Bantuan untuk Anak Sekolah Korban Kebakaran
Wali Kota Cilegon TB Iman Ariyadi mendatangi lokasi kebakaran di Tegal Cabe, Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon. Kamis (7/9/2017)

CILEGON, Pelitabanten.com – Setelah terbakarnya pemukiman penduduk dan toko di Tegal Cabe, Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon pada Rabu, (6//2017) sekitar pukul 20.00 WIB. Wali Kota Cilegon TB Iman Ariyadi mendatangi lokasi kebakaran tersebut dengan memberikan untuk -anak sekolah .

Bantuan diberikan berupa seragam dan kebutuhan sekolah lainnya. TB Iman Ariyadi memerintahkan dinas pendidikan segera menginventarisasi kebutuhan tersebut.

“Nanti saya akan maksimal, terutama yang pertama soal anak sekolah, nanti saya kontak langsung didata. Nanti dinas pendidikan mengonfirmasi ke sekolah-sekolah di mana mereka bersekolah. Untuk seragam harus bisa besoklah, masak seragam lama-lama,” kata Wali Kota Cilegon, TB Iman Ariyadi di lokasi kebakaran, Tegal Cabe, Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Banten, Kamis (/9/2017).

Selain itu, pemerintah Kota Cilegon memfokuskan penanganan korban kebakaran dari sisi kebutuhan sehari-hari, seperti makanan dan . Dapur umum juga didirikan untuk membantu para korban kebakaran.

Baca Juga:  Akibat Cuaca Ekstrim Dua Tug Boat Terdampar di Merak

“Soal bantuan, ketika aktivitas tidak bisa bekerja secara normal, makanan dan segala macam bisa dipersiapkan,” ujarnya

Kebakaran hebat menghanguskan pemukiman berada persis di belakang Super Mall Cilegon ini, membakar 16 dan 19 . Kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir hingga mencapai ratusan juta rupiah.

Korban kebakaran ditempatkan di penampungan berupa tenda milik BPBD Kota Cilegon.