Beranda News

Wali Kota Minta Pemerintah Pusat Normalisasi Tiga Sungai di Kota Tangerang

Wali Kota Minta Pemerintah Pusat Normalisasi Tiga Sungai di Kota Tangerang
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansya Tinjau Titik Banjir. Foto Pelitabanten.com (Istimewa)

, Pelitabanten.com Mulai Surut Sisa Lima Kecamatan Saja, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah harapkan tiga sungai di Kota Tangerang dinormalisasi pemerintah pusat.

Tiga sungai itu adalah , Angke serta dua sungai Ledug dang sungai Sabi.

“Tetap kita usahakan yang terbaik, namun saya terus berkordinasi dan berharap adanya campur tangan dari pemerintah pusat,” ujarnya. Minggu (21/2/2021) di lokasi banjir perumahan Ciledug Indah 1.

Arief menambahkan bahwa di kota Tangerang harus bersifat permanen dari pemerintah pusat sesuai dengan tugas pokok serta aturan yang berlaku.

“Saya pantau beberapa lokasi sudah mulai surut, seperti di wilayah Kecamatan Karawaci, Angke dan beberapa titik lainnya” jelas Arief.

Wali kota mengklaim, dalam penanganan banjir tahun ini, Pemkot Tangerang telah secara massif melakukan berbagai antisipasi untuk dapat meminimalisir dampak dari puncak musim yang terjadi dalam beberapa hari ini.

Baca Juga:  Pengendara Sepeda Motor Tewas Terlindas Truk di Daan Mogot Tangerang

“Berbagai upaya seperti pengosongan tandon, embung, situ hingga pada danau dan pengoperasian enam pintu dari tujuh pintu air yang ada dan turap di beberapa titik telah kami lakukan,” ujarnya.

Terlebih Arief menyebutkan dengan segala upaya yang telah diusahakan oleh Pemkot Tangerang, ia berharap kedepannya Kota terbebas dari banjir.

“Dalam dua tahun belakangan ini, curah hujan dan limpasan air dari wilayah luar Kota Tangerang menjadi penyebab banjir dengan skala besar, setelah kurun waktu lima tahun belakangan Kota Tangerang bisa terbebas dari banjir. Semoga kedepannya Kota Tangerang bisa terbebas dari banjir,” pungkas Dia.