Beranda News

Wali Kota: Tindak Tegas Pelaku Pungli Bansos di Kota Tangerang

Wali Kota: Tindak Tegas Pelaku Pungli Bansos di Kota Tangerang
ARIEF R WISMANSYAH: Tindak Tegas Pelaku Pungli Bansos di Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com

KOTA , Pelitabanten.com – Pemerintah Daerah Kota Tangerang menegaskan tidak akan mentolerir apabila ada oknum baik di tingkat RT, RW, PSM, maupun (ASN) yang melakukan perbuatan pungutan liar () kepada dalam penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) di Kota Tangerang.

Penegasan itu disampaikan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah atas tindakan pungutan liar yang terjadi di Kota Tangerang yang dilakukan dari pihak manapun terkait bantuan sosial termasuk pendamping .

Hal itu terungkap pasca dilakukannya (inspeksi mendadak) yang dilakukan Menteri Sosial Republik (Mensos RI) Tri Rismaharini di wilayah . Rabu (28/7) siang.

“Jika ada yang mengetahui atau mengalami adanya tindakan tersebut silahkan dilaporkan ke pihak berwajib, tidak perlu takut,” ujar Arief yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Rabu (28/7/2021) malam.

Baca Juga:  Yayasan Majlis Dzikir Al-Ikhlas Buka Pendaftaran Pendidikan TK Islam Terpadu

“Apapun jenis bantuannya baik BST, maupun PKH, jika masyarakat mengalami pungli silahkan laporkan,” imbuhnya

Arief juga menekankan Pemkot Tangerang juga telah meminta jajaran kepolisian dan juga Kejaksaan Negeri untuk menindak tegas para pelaku pungli yang merugikan masyarakat khususnya penerima bansos.

“Silahkan dilaporkan, dan akan ditindak dengan tegas,” pungkas Wali Kota.