Beranda News

Walikota Tangerang Bahas Strategi Pemulihan Ekonomi Hadapi Pandemi

Walikota Tangerang Bahas Strategi Pemulihan Ekonomi Hadapi Pandemi
Walikota Bahas Strategi Kota Tangerang Menghadapi Pandemi. Foto Pelitabanten.com (Ist)

, Pelitabanten.com — Pemkot menggelar kegiatan rapat evaluasi dengan agenda pembahasan mengenai strategi ekonomi di Kota Tangerang selama masa Virus Disease 2019 (Covid19).

Rapat evaluasi yang dipimpin Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah bersama Wakil Wali Kota H. serta Sekretaris Daerah Herman Suwarman.Membahas bagaimana membangkitkan roda ekonomi kota.

Dalam rapat, Arief meminta agar tupoksi pada tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Tangerang dapat menyesuaikan dengan keadaan selama terutama pada bidang .

“Program apa yang dapat dilakukan oleh Pemkot Tangerang melalui seluruh OPD untuk pemulihan ekonomi masyarakat,” ungkapnya dalam rapat yang digelar di ruang Akhlakul Kharimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (30/6/2020).

Arief menuturkan dengan kondisi ditetapkannya kembali PSBB, membuat masyarakat harus semakin meningkatkan kedisiplinan dalam menghadapi pandemi Covid19 di Kota Tangerang.

Baca Juga:  Cagub Banten, Arief R. Wismansyah: Enggak Tertarik, Masih Mikirin Kota Tangerang

“Angka Covid sudah mengalami penurunan yang signifikan,”ujarnya.

“Tapi kita harus tetap waspada dan tidak menurunkan kedisipilinan menerapkan kesehatan, Jangan sampai kita lalai karena merasa angka positif Covid sudah turun,” tuturnya.

Selain itu, Wali Kota juga menyampaikan sejumlah daftar rencana prioritas kegiatan yang akan dilakukan oleh Pemkot Tangerang di tengah kondisi Covid19.

“Salah satunya melalui kelonggaran di bidang dan jasa sesuai dengan ketetapan dan pelaksanaan protokol kesehatan,”jelasnya.

Lebih lanjut Arief mengimbau agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Tangerang dapat menjaga optimisme untuk bangkit dari kondisi kurang baik saat ini.

“Kota Tangerang harus bangkit kembali dari kondisi seperti sekarang, saya yakin kita bisa,” pungkasnya.