Beranda News

Warga Desa Cirarab Antusias Ikut Perlombaan HUT Kemerdekaan RI ke-71

Warga Desa Cirarab Antusias Ikut Perlombaan HUT Kemerdekaan RI ke-71
Kepala Desa Cirarab, Hj Imas Rayulatifah (baju Hitam) ikut meramaikan perlombaan HUT Kemerdekaan RI ke-71 di Desa Cirarab, Legok, Kabupaten Tangerang, Sabtu (20/8/2016)

TANGERANG, Pelitabanten.com – Warga Desa Cirarab masyarakat gembira rayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 di Desa Cirarab, Legok, dengan berbagai aktifitas jenis tradisional di Lapangan Abah Debus, Desa Cirarab, Sabtu (20/8/2016)

Menariknya, perlombaan untuk meriahkan momentum hari kemerdekaan yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus tersebut diikuti tidak hanya oleh masyarakat saja, namun juga diramaikan oleh Kepala Desa Cirarab, Hj Imas Rayutalifah yang terlibat langsung mengikuti perlombaan, seperti Tarik Tambang dan Joget Balon. Tanpa sungkan, sang Desa Cirarab ikut berbaur bergabung bersama peserta lomba HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Masyarakat senang saya pun ikut senang. Ikut perlombaan menjadi kegembiraan tersendiri yang tak ternilai harganya, apalagi dibarengi dengan kemeriahaan masyarakat. Setidaknya warga desa Cirarab menjadi kompak, bersatu dan harmonis dalam menjalankan kehidupan sehari-hari”, jelas Hj Imas Rayulatifah di Lapangan Abah Debus, Sabtu (20/8/2016)

Baca Juga:  Bekerja Tanpa Lelah, Posraya Indonesia Blusukan ke Masyarakat Dukung Zaki-Ombi

Kegiatan perlombaan yang diketuai oleh Siti Handayani dari relawan desa Cirarab menyajikan aneka jenis perlombaan mulai dari Tarik tambang, panjat pinang, makan kerupuk, pukul bantal di atas air, balap karung dan balap membawa kelereng menggunakan sendok.

“Aneka jenis perlombaan yang disajikan di sini semuanya perlombaan tradional yang membutuhkan keahlian dan kekuatan fisik. Antusias masyarakat begitu besar. Ada keseruan dan kegembiraan saat semua jenis perlombaan dilaksanakan”, papar Siti Handayani.

Kegiatan perlombaan yang dilaksanakan oleh masyarakat desa Cirarab juga dihadiri oleh Ketua Umum Indonesia dan Ketua Posraya Indonesia wilayah kabupaten Tangerang Gustomi. Baginya, kegiatan perlombaan ke-71 mengandung nilai-nilai semangat nasionalisme dan cinta tanah dalam mempertahankan kebudayaan Indonesia yang majemuk.

“Ada nilai nasionalisme dan patriotisme pada perlombaan di moment 17 Agustusan. Saya terharu melihat kegembiraan masyarakat mengikuti semua jenis perlombaan. Bagi Saya, ini tradisi yang yang dimiliki Indonesia”, Jefry Gunawan

Baca Juga:  Posraya Indonesia Kabupaten Tangerang Sebar Bunga Dukung Zaki-Romli