Beranda News

Warga Isoman Dapat Bantuan Sembako dari Dinsos Kota Tangerang, Cek Caranya?

Warga Isoman Dapat Bantuan Sembako dari Dinsos Kota Tangerang, Cek Caranya?
Kadinsos Kota Tangerang Suli Rosadi. Foto Pelitabanten.com

KOTA , Pelitabanten.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyiapkan bantuan sosial, berupa sembako bagi warga yang sedang menjalani () di rumah.

Hal tersebut diungkapkan, Kepala Dinas Sosial, Kota Tangerang, Suli Rosadi. Ia pun menjelaskan, bahwa warga Kota Tangerang yang sedang isoman dapat mengajukan bantuan paket sembako lewat aplikasi berbasis website dengan laman .tangerangkota.go.id/pendataan_isman/daftar.

“Setelah daftar, selanjutnya diverifikasi oleh Kelurahan Kecamatan. Selanjutnya, Dinsos akan kirim paket sembakonya ke Kecamatan, bagian wilayah yang akan kirim secara door to door. Maksimal proses tiga hari, namun diusahakan dihari yang sama sudah dikirim,” ungkap Suli, saat dihubungi, Senin (7/2/2022).

Lanjutnya, paket sembako yang dikirim diantaranya terdiri dari 5 kilogram, mie instan satu dus, air mineral satu dus, minyak goreng dua liter, biskuit satu bungkus dan susu full cream.

Baca Juga:  Keselamatan Rakyat Jadi Prioritas, Arief Minta ASN Galakan Bina Wilayah

“Hal ini sudah tertuang dalam Perwal disatu anggaran dalam alam. Seperti atau kebakaran, jadi silakan masyarakat yang sedang isoman manfaatkan program ini,” kata Suli.

Ia pun berharap, ini dapat sedikit membantu atau meringankan kebutuhan warga Kota Tangerang yang isoman.

“Semoga semangat berbagi atau jiwa gotong royong dalam pengendalian covid-19 yang sudah kita lakukan selama dua tahun kemarin, dapat kembali digalakkan. Sehingga, mereka yang terpapar tidak merasa sendiri dan lonjakan kasus covid-19 bisa sama-sama kita tekan,” imbaunya.