Beranda News

Warga Kuta Bumi Senam Bersama Pasar Niaga Kerta Raharja, Lebih Bersih dan Nyaman Untuk Belanja

Warga Kuta Bumi Senam Bersama Pasar Niaga Kerta Raharja, Foto. (Istimewa)
Warga Kuta Bumi Senam Bersama Pasar Niaga Kerta Raharja, Foto. (Istimewa)

KABUPATEN,,Pelitabanten.com-Kegiatan senam bersama yang digelar di Penampungan pasar sementara menjadi sarana pemerintah memperkenalkan pasar penampungan yang hendak dilakukan revitalisasi.

Berdasarkan pantauan di lokasi, tidak sedikit masyarakat berbelanja kebutuhan sehari-hari mereka usai mengikuti senam bersama.

Esra Simanjuntak, Warga RW 08 Kutabaru, pasar Kemis mengaku baru mengetahui adanya pasar penampungan yang disebutnya lebih bersih nyaman untuk berbelanja.

“Lebih enak aja, bersih adem,” kata Esra kepada wartawan Sabtu, (21/10/2023).

Esra menilai, kendati disebut penampungan pasar, dirinya mengaku lebih memilih berbelanja di lokasi yang disediakan Perumda Niaga Kertaraharja lantaran disebutnya lebih memanusiakan dan pengunjung.

“Sudah disini aja kita lebih dimanusiakan parkiran luas, sirkulasi adem, ngga becek,” jelas Esra.

Tidak berbeda dengan Esra, Jihan Simijaya warga Kelurahan Kutabumi yang mengaku lebih memilih berbelanja dipenampungan kendati rumahnya dekat dengan lokasi pasar yang hendak direvitalisasi.

Baca Juga:  APDESI Kecamatan Baros Apresiasi Kegiatan Jumat Curhat Yang Dilaksanakan Polresta Serang Kota Dan Polsek Baros

“Agak sedikit lebih jauh juga ngga apa-apa, lebih bersih, nyaman ngga pengap dan terus terang saya baru tau ada pasar yang lebih enak, lengkapnya sama kayak disana,” Jihan.

Dikesempatan yang sama, Nurhanudin, Pasarkemis mengaku kegiatan senam bersama tersebut adalah upaya pemerintah dalam memperkenalkan pasar penampungan.

“Sebenarnya ini upaya kita menyehatkan warga, tapi kalau ada dampak positif lainnya seperti meningkatnya penjualan para pedagang pasar itumah kali ya, intinya mah kita mau menyehatkan warga aja dulu,” ungkap Nurhanudin.

Meski begitu, dirinya tidak menampik kegiatan tersebut juga adalah salahsatu upaya meningkatkan masyarakat kecamatan Pasar Kemis.

“Kalau perekenomian meningkat tentunya tingkat kesejahteraan akan mengikuti,” jelas dia.