Beranda News

Warga Miskin Ekstrim Tinggal Di Bantaran Sungai Cimanceuri Mendapat Kunjungan Camat Kemiri.

Camat kemiri dan Subari dan keluarga nya yang tinggal di desa Rancalabuh RT 012 RW 02 Kecamatan Kemiri, Foto. (Istimewa)
Camat kemiri dan Subari dan keluarga nya yang tinggal di desa Rancalabuh RT 012 RW 02 Kecamatan Kemiri, Foto. (Istimewa)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com-setelah beberapa tahun tinggal di rumah yang layak huni bantuan dari GTV ,Subari keluarga nya yang tinggal di desa Rancalabuh RT 012 RW 02 kini harus menerima kenyataan pahit setelah rumahnya di bongkar menantu dan anak kandungnya sendiri terkait hak pengakuan atas tanahnya, kini Subari beserta anak- anak dan istrinya harus tinggal di rumah tidak layak huni berdiri di atas bantaran sungai Cimanceuri.Senin 02/09/2024.

Hendarto Kemiri setelah adanya laporan seorang jurnalis dari salah satu media datang berkunjung ke lokasi dalam kunjungannya Hendarto mengatakan ” kami atas nama pemerintah kecamatan Kemiri merasa prihatin dengan keadaan pak Subari beserta keluarganya yang tinggal di bantaran sungai Cimanceuri,karena pak Subari ini menempati tanah P.. bukan tanah hak milik pemerintah daerah sulit untuk memberikan bantuan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)” namun kami akan mensuport terus untuk membantu secara pribadi. Ujarnya.

Baca Juga:  Pj Bupati Andi Ony Buka Rapat Kerja Korpri Kabupaten Tangerang

Samudi Rancalabuh menyayangkan atas tindakan menantu dan anak kandungnya Subari yang tega membongkar bangunan rumah tinggal yang layak huni bantuan dari GTV hanya karena masalah hak kepemilikan tanah tapi tega membiarkan orang tuanya tinggal menempati bangunan yang tidak layak huni berdiri di atas bantaran sungai Cimanceuri.

Samudi mengatakan” kami sangat prihatin namun tidak bisa membantu membangun rumah Subari yang layak untuk di huni , melihat kondisi anak-anak nya Subari sangat prihatin dan miris harus tidur di atas tumpukan batu kali di belakang sungai Cimanceuri dengan semak-semak yang di tumbuhi rumput, pokoknya nggk bisa membayangkan kalau ada ular masuk ke rumahnya “. Ujarnya.

Subari beserta keluarganya kini hanya berharap adanya orang-orang yang dermawan untuk memberikan bantuan untuk membangun rumah nya yang layak huni walaupun sementara harus berdiri di bantaran sungai Cimanceuri. ( SU).

Baca Juga:  Senator Banten Rangkul Pemuda Implementasikan 4 Pilar MPR RI