Beranda News

Webinar, Begini Tantangan & Strategi Perumdam TKR Dalam Meningkatkan Kinerja Dimasa Pandemi

Webinar, Begini Tantangan & Strategi Perumdam TKR Dalam Meningkatkan Kinerja Dimasa Pandemi
Webinar, Tantangan & Strategi Perumdam TKR Dalam Meningkatkan Kinerja Dimasa Pandemi Covid-19 dan Tahun 2021. Foto Pelitabanten.com

KABUPATEN , Pelitabanten.com — Perusahaan Umum Daerah (Perumdam) Tirta Kerta (TKR) Kabupaten Tangerang terus berupaya meningkatkan terhadap dan berkomitmen dalam memenuhi kebutuhan di Kabupaten Tangerang khususnya para pelanggan setianya.

Dimasa pandemi Covid-19 (Corona Virus Disease 2019) dan tantangan tahun 2021 mendatang perusahaan air bersih milik pemerintah kabupaten Tangerang ini memiliki target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 60 persen di 2023. dan realisasi di 2020 saat ini sudah mencapai 32 persen.

Penjelasan tersebut disampaikan Kepala Satuan Sekretariat Perumdam TKR Supendi, beserta Kepala Sub bidang Komunikasi dan Eksternal Mat Yunis Subhan, dan Kepala Bidang Humas Ahmad Rizal dalam Webinar (Web Seminar) bersama awak media melalui Zoom Meeting. Rabu, (30/12/2020).

Supendi mengatakan pihaknya memiliki cakupan berdasarkan hasil evaluasi realisasi bussines plan sebelumnya. Dan di tahun 2021 mendatang diperlukan adanya upaya strategi dan upaya perbaikan yang menjadi prioritas utama.

Baca Juga:  Warga Parung Serab Kota Tangerang Isi Masa New Normal Dengan Main Katapel

“Cakupan ini meliputi pelayanan dan kapasitas produksi air minum, penurunan tingkat kehilangan air atau NWR, peningkatan tekanan dan kontinuitas aliran air, kehandalan sistem, penurunan konsumsi energi dan pengendalian pencemaran,” kata .

Selanjutnya supendi menuturkan, Saat Ini Perumdam TKR dimasa pandemi Covid-19 juga sudah membuat aplikasi SIMPEL yaitu Sistem Informasi Kepelangganan, guna memudahkan pelanggan membaca meter secara mandiri, sehingga masyarakat tetap dapat menjalankan intruksi pemerintah dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Kemudian, TKR juga sudah melakukan loket pembayaran dan menggantinya melalui bank, minimarket, Fasilitas Mobil Payment keliling ke lokasi pelanggan dan Otomotisasi Instalasi Pengolahan Air dan optimasi,” ujarnya.

Lanjut Dia, Penerapan Sistem Manajemen Mutu Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) juga dilakukan, ada juga dalam kondisi tertentu diberikan kemudahan bagi pelanggan baru dengan sistem pembayaran sambungan pelanggan secara cicilan.

Baca Juga:  Polisi Razia Kendaraan dan Tempat Hiburan di Tangerang City

“Layanan informasi dan komunikasi kami juga dapat disampaikan melalui Contact Center, Media Sosial dan Media Massa” ujarnya.

“Serta kita juga melalukan peningkatan capacity building pegawai dan program kemasyarakatan yaitu Program /TSLP, dan bantuan sosial ” tambahnya.

untuk pencapaian target penambahan pelanggan hingga tahun 2024 nanti, pelayanannya Kata Supendi akan dilakukan berdasarkan berapa Zona wilayah yang ada di seluruh Kabupaten Tangerang.